Home » Awas! Ini Bahayanya Tidur di Dekat Handphone

Awas! Ini Bahayanya Tidur di Dekat Handphone

IDNNews.id – Apakah anda termasuk kategori yang selalu membawa ponsel kemana-mana?, terutama saat sebelum tidur menggunakan ponsel kemudian anda tertidur dalam keadaan ponsel yang masih tergeletak didekat anda. Waspadalah!

Hati-hati ketika kamu meletakkan ponselmu diarea kamu tidur, seperti dibawah bantal atau dikasur tempat kamu tidur. Ada 3 bahaya tidur di dekat ponsel.

Yang pertama, tidur di dekat ponsel tidak baik untuk perkembangan otak kita, bahaya yang kedua membuat tidur kita tidak berkualitas, dan yang terakhir bahkan handphone bisa meledak jika diletakkan dibawah bantal.

Sekarang, mari kita bahas alasan pertama mengapa tidur dengan ponsel berbahaya karena tidak terlalu baik untuk perkembangan otak kita.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), radiasi ponsel dapat mempengaruhi sistem saraf manusia untuk menyebabkan kanker atau tumor, terutama untuk anak-anak yang memiliki kulit kepala dan tengkorak lebih tipis daripada orang dewasa.

Dr. Devra Davis ahli Amerika sebagai dokter pencegahan penyakit dan faktor lingkungan mengatakan bahwa radiasi ponsel dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Sel yang rusak dapat menimbulkan risiko berbagai penyakit, karena otak adalah pusat kendali tubuh.

Alasan kedua mengapa meletakkan ponsel di sekitar tempat tidur berbahaya karena dapat membuat tidur menjadi tidak berkualitas. Apakah Anda pernah tidur memegang ponsel? Atau menaruhnya di bawah bantal ?. Menurut penelitian, setiap ponsel memiliki radiasi elektromagnetik yang dapat mempengaruhi kualitas tidur.

Efek ini menyebabkan aliran darah tidak maksimal. Karena itu, seseorang kurang konsentrasi, sakit, dan bingung di pagi harinya. Alasan terakhir mengapa tidur di dekat ponsel berbahaya adalah bahkan ponsel bisa meledak karena terlalu panas.

Ponsel dalam pengisian akan cenderung cepat panas ketika ditempatkan di bantal, selimut, sehingga akan menyebabkan eksploitasi dan kebakaran. Hati-hati teman-teman, karena ini akan menyebabkan kematian.

Baca Juga  BERITAFOTO: Dikunjungi Soerya Respationo, Warga di Bintan Keluhkan Berbagai Hal

Kesimpulannya tidur di dekat ponsel itu memang tidak baik untuk perkembangan otak kita, hal ini membuat tidur kita tidak memiliki kualitas, bahkan bahaya yang paling parahnya ponsel bisa meledak sampai menyebabkan kematian.

Mari jaga kesehatan dan jauhkan ponsel dari area tempat tidurmu, mari bermimpi dengan tidur yang berkualitas.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait