Home » Rekor Baru Menunggu Valentino Rossi di MotoGP 2019

Rekor Baru Menunggu Valentino Rossi di MotoGP 2019

IDNnews.id – Pada musim MotoGp 2019 yang akan datang, pembalap movie star ini akan menjalani musim istimewa karena dikabarkan ia akan bersaing dengan kedua anak didiknya, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Pembalap yang juga dijuluki The doctor ini, beberapa waktu yang lalu sempat menguraikan beberapa perbedaan antara kedua muridnya itu.

Ia menyatakan bahwa diantara kedua anak didiknya itu sama-sama memiliki nilai tersendiri. Dimana Pecco (Panggilan Bagnaia) mempunyai talenta yang lebih natural, sedangkan Franco mempunyai kekuatan dan ketangguhan yang lebih.

Pembalap berusia 40an ini mempunyai peluang untuk menorehkan dua rekor sekaligus pada MotoGP 2019 nanti. Rossi bakal menjadi pembalap tertua di grid ini nanti. Tapi, hebatnya dia masih mampu bersaing di balapan papan atas. Meskipun pada tahun2018, The doctor hanya berada di posisi ketiga kalah dari Marc Marquez dan Ducati (Andrea Dovizioso), tapi ia masih tetap menjadi juara dihati para penggemarnya.

Rekor apa yang menunggu Rossi di MotoGP 2019? Rekor pertama yang mungkin diraih Rossi adalah memenangkan satu balapan. Jika hal itu benar-benar terjadi, ia akan menjadi pembalap paling senior pemenang MotoGP sehingga namanya pun akan melejit di dunia MotoGP tingkat Internasional.

Rekor lain yang juga mungkin digasak pembalap senior ini adalah gelar juara dunia. Jika ia berhasil mendapatkan mahkota juara dunia MotoGP, dia akan menempati posisi keempat pada kategori juara dunia di berbagai kategori dan format.

Namun, bukan barang mudah untuk menduduki posisi tersebut bagi Valentino Rossi sendiri. Dia harus menghadapi berbagai persaingan ketat dan bukan hal mudah juga untuk mengungguli Marc Marquez sebagai yang paling dominan  dalam enam musim terakhir.

Untuk menyingkirkan pembalab muda ini, Rossi tak hanya butuh trik dan semangat yang luar biasa saja. Dia juga harus menyiapkan senjata yang cukup jitu, yakni motor yang cukup kompetitif dengan stamina mesin yang juga luar biasa.

Hal itupun juga akan menjadi PR penting untuk Yamaha, dalam mempersiakan pertandingan di musim depan. Hal ini jelas bukanlah tantangan mudah yang harus dihadapi oleh pembalap dengan tujuh koleksi gelar pemenang MotoGP tersebut.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait