Home » Destinasi Wisata Baru di Ancol, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Destinasi Wisata Baru di Ancol, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

IDNNews.id, Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) selalu jadi destinasi wisata masyarakat Jakarta di libur penghujung tahun. Lokasinya yang dekat serta akses memadai menjadi salah satu alasan mengapa kawasan itu difavoritkan. TIMJ juga memiliki beragam atraksi yang lengkap untuk keluarga.

Di penghujung tahun ini, berlibur di TIJA semakin seru. Pasalnya, ada empat wahana baru yang disiapkan pihak pengelola. Berikut empatr wahana tersebut

DinoLand di Dufan (Dunia Fantasi)

Di DinoLand, pengunjung akan dibawa bertualang laiknya di zaman purbakala. Ada lima jenis dinosaurus yang dapat ditemui di DinoLand, seperti Triceratops, Velociraptor, Baby T-rex, Baby Triceratops, Long Neck-Brachiosaurus.

Selain bisa menyaksikan pertunjukkan yang seru dan menegangkan di DinoLand, pengunjung juga bisa berinteraksi dan berfoto bersama Dinosaurus secara lebih nyata. DinoLand dapat disaksikan setiap hari sejak 15 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019, pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Harga tiket masuk Dufan sebesar 200ribu untuk menikmati berbagai wahana.

Baca juga : Optimistis Pariwisata Segera Pulih, NTB Siapkan 18 Event di Tahun Baru

“Tayo” di Ocean Dreams Samudera

Di Ocean Dreams Samudera pengunjung dapat melihat berbagai jenis mamalia biota laut. Selain menjadi tempat rekreasi, Ocean Dreams Samudera juga dijadikan Oceanarium terbesar yang menyajikan pementasan binatang-binatang laut seperti lumba-lumba, singa laut, dan lain-lain.

Di sini juga pengunjung dapat melihat pertunjukan tokoh animasi ‘Tayo’. Untuk dapat menyaksikan pertunjukan ‘Tayo’ dan teman-temannya setiap pukul 12.00 dan 15.00 WIB. Pertunjukan Tayo hanya berlangsung hingga 6 Januari 2019. Untuk dapat masuk ke Ocean Dreams Samudera penunjung membayar 95ribu dihari biasa dan 130ribu dihari libur.

Scuba Santa ada di Sea World

Santa Clause tidak lagi membagi-bagikan hadiah untuk anak kecil. Di Seaworld santa akan menyelam untuk memberi makan ribuan ikan di akuarium besar yang ada di Seaworld. Pertunjukan ini akan ada setiap tiga kali sehari pukul 11.00, 14.00 dan 16.30 WIB.

Selain pertunjukan yang akan menghibur, pengunjung juga dapat berjalan-jalan dilorong akuarium sekitar 80 meter sembari melihat hewan-hewan laut yang berenang disepanjang lorong dan 10 akuarium khusus ubur-ubur yang menyala. Untuk harga tiket masuk seaworld pengunjung dapat membayar tiket sebesar 115ribu.

Baca juga : Pesona Masjid Walima Emas, Destinasi Wisata Religi di Kabupaten Gorontalo

Pasar Seni Ancol ada Pameran Seni

Bagi penikmat seni lukis, pengunjung dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol. Pameran yang sedang dilaksanakan hingga 6 Januari 2019 ini bertajuk ‘OFFLINE’. Pameran ini mencoba bereksperimen di hiruk pikuknya era digital. Untuk masuk ke kawasan ini pengunjung tak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis.

Pameran seni buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Tak hanya berbagai lukisan saja yang dipamerkan melainkan sepanjang event tersebut pengunjung akan disuguhkan beragam jenis bazar kuliner Nusantara di sana.

sumber:genpi


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait