Home » Semifinal SEA Games 2019: Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar

Semifinal SEA Games 2019: Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar

IDNNews.idJakarta – Setelah memastikan meraih tiket ke semifinal SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia berfokus pada pemulihan kondisi fisik pemain. Sebab, Indonesia hanya memiliki jeda satu hari sebelum duel menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019. Laga ini akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Myanmar memang diuntungkan karena mempunyai waktu recovery lebih panjang, sebab mereka telah menuntaskan fase grup sejak Senin lalu. Meski waktu recovery timnya tidak lama, pelatih Indra Sjafri tetap optimistis tim asuhannya bisa mengalahkan tim juara Grup A ini.

“Setiap pelatih memiliki rancangan waktu agar puncak performa pemain muncul saat partai semifinal ataupun final. Saya berharap kondisi anak-anak semakin baik,” kata Indra, Jumat, 6 Desember 2019.

Baca juga : Laga Perdana SEA Games 2019, Indonesia Menang Atas Thailand

Esok hari setelah mengalahkan Laos 4-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B pada Kamis sore, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya menjalani latihan ringan di stadion yang akan digunakan untuk pertandingan semifinal. Mereka mulai berlatih sejak pukul 07.00 waktu setempat.

Untuk mempercepat proses pemulihan fisik pemain, tim dokter dan fisioterapis turut bekerja keras agar pemain benar-benar bugar saat bermain di semifinal. Indra memastikan semua pemainnya dalam kondisi bugar dan siap bertempur melawan Myanmar.

Skuad asuhan Indra bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Myanmar. Pelatih Myanmar, Velizar Popov, menginstruksikan kepada para pemainnya untuk mengeluarkan lebih dari 100 persen kemampuan demi meraih kemenangan. Menurut dia, hal itu harus dilakukan karena Indonesia mempunyai pemain berkualitas bagus di semua posisi, terutama di sektor sayap, gelandang, dan penyerang.

Baca juga : Tekuk Singapura, Indonesia Posisi Kedua Klasemen Sementara SEA Games 2019

“Kami mesti bermain pintar dan cerdas secara taktik karena Indonesia sangat berbahaya. Mereka memainkan bola dengan baik,” kata Popov.

Popov menganggap Timnas U-23 Indonesia yang menduduki peringkat kedua Grup B ini sebagai tim yang tercepat dan tertaktis di SEA Games 2019. “Tim Indonesia sangat kuat. Bagi saya, mereka adalah tim yang paling cepat dan paling taktis di turnamen ini,” ujarnya seperti dilansir Tempo.

Saat menghadapi Indonesia, Popov berharap para pemainnya bermain tanpa beban dan lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Sebab, mereka sudah memenuhi target masuk empat besar di SEA Games 2019 ini.

Pada laga semifinal lainnya, juara Grup B Vietnam akan melawan peringkat kedua Grup A Kamboja di hari dan stadion yang sama, tetapi mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. (*)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait