Home » Empat Jabatan di Lantamal IV Diserahterimakan

Empat Jabatan di Lantamal IV Diserahterimakan

IDNNews.id, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin serah terima empat jabatan di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (31/12/2019).

Empat jabatan yang diserahterimakan dipenghujung tahun 2019 tersebut adalah, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV dari Kolonel Laut (P) Edaward H Sibuea, S.T., M.M., kepada Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E.

Selanjutnya, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV dari Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP kepada Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla,.M.M., CHRMP.,

Kemudian Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Andy Kurniawan,S.E., kepada Letkol Laut (T) Rudi Kristiyan Purnama, M.Tr.Hanla.

Dan Komandan Tim Intelijen (Dantim Intel) Lantamal IV diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Franky Jamris Akihary, S.Pt., kepada Mayor Laut (E) Hari Bagio Wijayanto.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa pada hakikatnya mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

“Serah terima jabatan ini, juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh para pejabat baru, untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik,”: jelasnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa secara objektif harus diakui, bahwa selama ini staf operasi Lantamal IV, staf personel Lantamal IV, staf Tim Intel Lantamal IV dan staf Disbek Lantamal IV telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang telah dicapai selama ini sangat membanggakan.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras saudara-saudara selama ini, disertai doa semoga saudara-saudara dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru. Selanjutnya kepada para pejabat baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara-saudara untuk mengemban tugas yang baru, saya percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dalam berbagai penugasan sebelumnya, saudara-saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Danlantamal IV.

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Bertambah

Dipengujung sambutannya Danlantamal IV memberikan salah satu penekananya bahwa “Jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif agar tugas dapat terlaksana lebih baik”, pungkasnya.

Dalam waktu yang sama dan di tempat yang berbeda yaitu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan, bertempat di kantor Korcab IV DJA I memimpin acara serah terima jabatan Kasibudaya dari Ny.Acep Maksum kepada Ny. Amin Rosihan, kemudian jabatan Urusan Bantuan Sosial (Ur Bansos) dari Ny. Edward Halomoan kepada Ny. Afizal dan yang terakhir jabtatan Urusan Penerangan (Ur Penerangan) dari Ny.Agung Waskita kepada Ny. Hari Bagio.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Para Pamen serta Pama Lantamal IV. (*)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait