Home » Lakukan Pungli di Wisata Pantai Tanjung Pinggir, Polisi Amankan 4 Tersangka

Lakukan Pungli di Wisata Pantai Tanjung Pinggir, Polisi Amankan 4 Tersangka

IDNNews.id, Batam – Empat orang yang diketahui melakukan pungutan liar atau pungli di kawasan Wisata Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam diamankan Personil Subdit III Ditreskrimum Polda Kepri pada Rabu (1/1/2020).

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. dalam keterangan resminya mengatakan bahwa diamankannya empat pelaku yang diketahui berinisial OW, RI, SF dan MM berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah atas aksi para pelaku yang meminta uang masuk sebesar Rp. 20.000 per orang yang akan berkunjung ke Pantai Tanjung Pinggir tanpa memberikan tiket ataupun tanda masuk lainnya.

“Menanggapi Laporan tersebut, Subdit III Dit Reskrimum Polda Kepri bergerak menuju Kawasan Wisata Tanjung Pinggir. Dan melakukan penyamaran sebagai pengunjung yang ingin memasuki kawasan Pantai tersebut, dan didapati hasil bahwa benar telah terjadi Praktek Pungli yang meresahkan dan merugikan Masyarakat,” jelasnya.

Dan dari hasil pungli tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi para pelaku. “

Selanjutnya keempat pelaku beserta Barang Bukti dibawa Ke Polsek Sekupang untuk pemeriksaan lanjutan,” tambahnya.

Dan dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Dimana pelaku Inisial OW berperan sebagai Kordinator Lapangan, RI berperan sebagai Penjaga Pintu masuk, yang bertugas meminta restribusi biaya masuk ke kawasan Pantai kepada pengunjung.

SF berperan sebagai penjaga pintu sekaligus meminta restribusi biaya masuk ke kawasan Pantai kepada pengunjung dan Inisial MM bertugas sebagai tukang Parkir.

“Dari hasil pengamanan tersangka tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp. 3.840.000. Untuk kelanjutannya kasus pungli tersebut ditangani oleh Polsek Sekupang,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Lakukan Penguatan Suplai, Warga: Terima Kasih ATB, Sudah Memberikan yang Terbaik

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait