Home » Kalahkan Valencia, Madrid ke Final Piala Super Spanyol

Kalahkan Valencia, Madrid ke Final Piala Super Spanyol

IDNnews.id, Jeddah – Dalam laga lanjutan Piala Super Spayol, Valencia harus mengakui keunggulan Real Madrid setelah kalah 1-3 di Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Los Merengues tampil sangat dominan lawan Los Che, menguasai si bundar sampai 63% selama 90 menit pertandingan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, melepaskan enam tembakan on target selain delapan percobaan serangan yang off target. Bandingkanlah itu dengan Valencia yang hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan dua serangan meleset.

Ada dua pusat perhatian dari laga Valencia vs Real Madrid pada semi final Piala Super Spanyol tadi malam. Yang pertama adalah sepakan super Toni Kroos yang menjadi gol pertama Real Madrid. Ia mencetak gol langsung dari titik sepak pojok, tak pakai jasa kepala atau kaki pemain Los Blancos lainnya. Langsung ke gawang Jaume Domenech.

Gelandang Jerman mantan pemain Bayern Munchen itu rupanya memperhatikan posisi berdiri kiper Valencia yang terlalu jauh dari garis gawang. Ia memanfaatkan situasi ini untuk mengirim sepakan langsung ke gawang Los Che dan mengubah skor menjadi 0-1.

Yang kedua adalah gol dari Luka Modric yang menjadi gol ketiga Los Merengues tadi malam. Memperoleh bola dari Luka Jovic, pemain Kroasia itu menggiring bola ke dalam kotak dan diberi keleluasaan waktu terlalu lama oleh dua pengawalnya untuk melepaskan tendangan sisi luar kaki kanan guna mengecoh kiper Jaume Domenech yang malang. Saking hebatnya gol Modric, Marcelo pun terpana. Lihat foto di atas.

Di final, Madrid akan berhadapan dengan musuh bebuyutan, antara Barcelona dan Atletico Madrid. Barcelona dan Atletico baru akan bertanding pada Jumat (10/1).

Baca Juga  Dukungan ke Incumbent Buat Polemik Internal PAN Kota Batam


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait