Home » Kompetisi Barista Bakal Jadi Even ‘Seru’ dari BWP Panbil Batam di 2020

Kompetisi Barista Bakal Jadi Even ‘Seru’ dari BWP Panbil Batam di 2020

301690496

IDNNews.id, Batam – Sepanjang tahun 2020, Best Western Premier (BWP) Panbil Batam bakal menghadirkan berbagai even-even menarik dan tentunya berbeda dari lainnya.

Selain momen Tahun baru China atau Imlek, BWP Panbil Batam juga akan menghadirkan top-top even menarik dan tentunya bergensi.

Hanna Kurniawati, Marketing Communication Manager Best Western Premier Panbil mengatakan sepanjang tahun 2020 akan ada peningkatan kualitas even yang akan dihadirkan.

“Selain Imlek, kita juga akan even baru dan terkeren yang akan disajikan,” jelasnya.

Diantaranya, Valentine dan Wedding organizer, hingga Corporate Gathering tahunan bersama media. Selain itu, bagi anda pecinta kopi, baik itu peracik maupun penikmatnya, akan ada even seru yang akan dihadirkan. Yakni Barista competitions untuk tingkat kota Batam.

“Kenapa kompetisi ini kita gelar, mengingat dunia kopi terus tumbuh dengan berbagai inovasi di sisi hulu dan hilir sebagai filosofi utamanya,” terangnya.

Ia juga mengatakan kopi specialty bukan hanya tentang produk, tetapi juga tentang interaksi antarmanusia di dalamnya.

“Misalnya petani dapat berkomunikasi langsung dengan barista, roaster dapat bertukar pikiran dengan penikmat kopi, dan tentunya hal yang paling klasik, interaksi anta penikmat kopi di sebuah kedai,” katanya lagi.

Mengingat, Kopi adalah minuman favorit hampir setiap orang di Indonesia. Sebuah studi market intelligence yang dirilis agensi Mintel pada 31 Mei 2018, bahkan menyatakan Indonesia berada di peringkat keempat pasar ritel kopi terbesar di dunia.

Amerika Serikat berada di peringkat pertama dengan 607 ribu metrik ton, diikuti oleh Brazil (425 ribu ton), Jerman (424 ribu ton), Jepang (304 ribu ton) dan Indonesia (268 ribu ton).

Riset yang sama juga memperkirakan angka pertumbuhan rata-rata pasar ritel kopi di Indonesia akan terus meningkat.

Baca Juga  Kantongi Klasifikasi Utama, Bandara Hang Nadim Batam Miliki Kemampuan 'Wow'
301690496

Indikator yang paling kasat mata adalah menjamurnya kedai-kedai kopi yang menyajikan specialty coffee di berbagai pelosok Indonesia dan dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan akan barista-barista berbakat.

“Untuk itulah, kompetisi ini kita adakan,” terangnya. (Iman Suryanto)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait