Home » Kombinasi Rasa ‘Trans-Internasional’ di Menu Baru Harris Resort Barelang Batam

Kombinasi Rasa ‘Trans-Internasional’ di Menu Baru Harris Resort Barelang Batam

IDNNews.id, Batam – ‘Trans-Internasional’, itulah kesan pertama yang didapati saat mencicipi ragam menu baru di Harris Resort Barelang Batam, Selasa (4/2/2020) siang.

Bagaimana tidak, meski sekilas seperti menu yang berasal dari belahan dunia ‘lain’, ternyata citarasa yang didapati pengunjung maupun tamu hotel yang menginap berasal dan bersumber dari salah satu menu andalan yang sudah sangat lazim dan kerap ditemui di Indonesia.

Salah satunya, Japchae. Kuliner yang merupakan Korean Beef atau Bulgogi ini ternyata bisa dipadukan dengan mie sagu yang berasal dari Batam. Sehingga cita rasa Korean dan Indonesian sangat kental melekat di lidah.

IDNNews.id/Iman Suryanto, Japchae

“Japchae, merupakan salah satu menu baru yang kita sajikan sepanjang Januari hingga Maret di Rocksalt Beach Club,” terang Executive Harris Resort Barelang Batam, Chef Lutfi saat ditemui IDNNews.id.

Pemilihan Japchae ini terbilang disengaja, sekaligus sebagai bentuk ‘terobosan’ baru dalam memanjakan lidah pengunjung Resort yang memiliki pemandangan Jembatan 1 Barelang ini.

“Kita sengaja menyajikan menu ini, karena kita ingin memperkenalkan kuliner lokal Batam. Akan tetapi kita olah menggunakan bumbu Korean, karena ada Kimci dan Beef,” terangnya.

Hal sama juga terlihat dari menu PIZZA RENDANG. Apa? Ada Rendang di atas Pizza? Iya betul, ada rendangnya di atas pizza-nya.

IDNNews.id/Iman Suryanto, Pizza Rendang

Menu yang ditawarkan di Outlet 20 Feet Snack & Bar ini, ternyata menjadi salah satu menu diantara kuliner lainnya yang banyak dipesan konsumen.

“Iya Pizza Rendang menempati urutan menu terfavorit yang paling banyak dipesan oleh konsumen setelah Japchae dan Pick Me Shellfish (seafood,red),” terangnya.

Ia pun mengaku mengombinasikan kuliner khas Italy tersebut dengan menu lokal asal Sumatera Barat. Mengingat, Rendang sudah menjadi menu terfavorit yang juga sudah banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Baca Juga  F1QR Lanal Batam Gagalkan Penyelundupan Sabu 500 Gram di Perairan Pulau Colek

“Jadi sangat logis kita perkenalkan dalam sajian pizza. Makanya kita coba padukan antara Rendang dengan Pizza, menjadi Pizza Rendang,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Harris Resort Barelang Batam menambah pengalaman baru di lidah anda dengan racikan bumbu-bumbu yang berbeda di outlet mereka. Yakni di Juice Bar, HARRIS Café, 20 Feet Snack & Bar, Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar.

IDNNews.id/Iman Suryanto, Pick Me Shellfish

Cliff Evans,Food Beverages Director HARRIS Resort Barelang Batam mengatakan untuk di Juice Bar, pihaknya menyajikan minuman Brown Sugar Latte. Selain itu, Pick Me Shellfish dan Green Fairy. Kemudian di 20 Feet Snack & Bar ada Pizza Rendang hingga Coconut Mojito.

Sementara di Rocksalt Beach Club menyuguhkan makanan Japchae, minuman ada di Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar; Exotic Choco Banana, Sour and Between dan Your Lips, sambili menikmati pemandangan resort pantai bersama teman, keluarga.

Di HARRIS Cafe menu makanan yang dihidangkan yaitu Pick Me Shellfish dengan harga Rp, 165.000 nett per porsi yang disajikan dengan peiting, udang dan gong-gong ditambahkan dengan saus.

Kemudian ada juga Minuman yang disajikan yaitu Green Fairy dengan harga Rp 25.000 nett per gelas berisikan campuran sayur pokcoy, kemangi dan madu.

“Pick Me Shellfish dan Green Fairy makin lezat disantap bersama teman-teman dan keluarga,” ujar Cliff Evans.

Selanjutnya, untuk 20 Feet Snack & Bar menawarkan makanan Pizza Rendang disajikan dengan harga Rp. 105 ribu nett per porsi yang akan menambah nikmatnya pizza rasa rending dan Coconut Mojito dengan harga Rp 100 ribu nett per porsi es kelapa yg disantap bersama kerabat dan yang enak di lidah.

Kemudian untuk Rocksalt Beach Club menawarkan makanan Japchae dengan harga Rp. 105 ribu nett per porsi dengan mie korea dengan campuran sayur dan daging sapi.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Minta Warga Batam untuk Ikuti Sensus Penduduk

Untuk minuman yang disajikan Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar yakni Exotic Choco Banana dengan harga Rp. 50 ribu nett per gelas dan Sour and Between dengan harga Rp 75 ribu nett per gelas dan Your Lips dengan harga Rp. 100 ribu nett per gelas sambil menikmati alunan musik dan pemandangan sore hari.

Bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP “My Tauzia Privilege”, untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, dan 15% untuk makan dan minum di restoran.

Nikmati lezatnya makanan dan minuman bersama kebarat dan keluarga, untuk informasi dan pemesanan lebih anjut, silakan hubungi HARRIS Resort Barelang Jl. Trans Barelang Batam, WhatsApp 07784091111, Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com dan situs website www.harrishotels.com. (Iman Suryanto)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait