Home » Reses di Sei Lekop Sagulung, Warga Usul Pemekaran RT ke Utusan Sarumaha

Reses di Sei Lekop Sagulung, Warga Usul Pemekaran RT ke Utusan Sarumaha

IDNNews.id, Batam – Ratusan warga RW 6 Sei Lekop, Kecamatan Digulung, Batam menghadiri masa reses anggota DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha pada Kamis (21/2/2020) malam.

Prosesi reses dari politisi partai Hanura Kota Batam daerah pemilihannya tersebut, diwarnai beragam usulan dari warga setempat. Salah satunya usulan itu terkait pemekaran Rukun Tetangga (RT).

Utusan Sarumaha saat ditemui awak media menegaskan, dari sekian banyak usulan yang diajukan warga seperti drainase, semenisasi jalan, pemberdayaan usia lanjut dan pencetakan KTP, permasalahan pemekaran rukum tetangga (RT) ini yang sangat menarik.

Mengingat, jumlah kepala keluarga yang ada dalam satu kawasan ternyata banyak sekali.

“Pemekaran RT ini yang menjadi perhatian saya, dan akan kita tindaklanjuti untuk bisa didiskusikan kembali,”terangnya.

Mengingat, mayoritas warga yang merupakam relokasi dari Sangrila tersebut meminta agar tempat tinggal mereka yang dimiliki saat ini sesuai dengan identitas yang mereka miliki saat ini.

“Warga ini kan warga yang direlokasi dari Shangrila. Dan saat ini mwreka tinggal disana, namun sesuai dalam peraturan Wali Kota (Perwako) Batam ideal satu RT itu harus 100 kepala keluarga (KK), sementara jumlah mereka saat ini berjumlah 90 KK,” jelasnya.

Hal ini terbilang sangat diperlukan warga, tambahnya, selain bentuk kelengkapan administrasi, warga juga mengeluhkan tidak terdatanya mereka dalam Pilkada mendatang.

“Intinya, kita akan bantu perjuangkan aspirasi mereka. Mengingat, tujuan dari reses itu sendiri untuk menjaring aspirasi masyarakat (asmara),” jelasnya.

Dan jika tidak ada solusi, maka pihaknya akan melakukan pengawasan pelaksanaan perwako sesuai hukum yang berlaku.(Iman Suryanto)

Baca Juga  Kabid Dokes Polda Kepri: Ada Tanda Kekerasan di Tubuh ABK WNI China Lu Huang Yuan Yu 117

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait