Home » Tingkatkan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit Khusus Corona Batam, Telkomsel Lakukan Hal Ini

Tingkatkan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit Khusus Corona Batam, Telkomsel Lakukan Hal Ini

IDNNews.id, Batam – Wujud nyata dukungan dalam menjaga memastikan layanan komunikasi petugas kesehatan dan keluarga, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar Rumah Sakit penanganan pasien pandemi COVID-19 di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepri.

Disini, ditempat satu unit mobile combat dengan konfigurasi yang akan digunakan disana adalah 2G dan 3G. Dengan adanya hal ini diharapkan ada peningkatan kapasitas yang ada di rumah sakit khusus Corona di Pulau Galang.

Alvo Ismail, General Manager NOQM Region Sumbagteng Telkomsel membenarkan hal tersebut, Menurutnya, sejak awal proses pembangunan Rumah Sakit Khusus beberapa waktu lalu, Telkomsel bersama pemerintah setempat, telah melakukan pengecekan jaringan, serta mengawal secara langsung perkembangannya di Pulau Galang.

Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHz.

“Pada layanan 2G dan 4G, Telkomsel juga menambah kapasitas dan jangkauan untuk keduanya. Diharapkan upaya peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan ini dapat memenuhi setiap kebutuhan komunikasi di Rumah Sakit Khusus Corona Batam,” jelasnya.

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di lokasi tersebut, tambahnya, telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya.

Kesiapan Telkomsel dalam memberikan kelancaran komunikasi dibuktikan melalui performa jaringan yang maksimal, dimana kecepatan download mencapai 50 Mbps, upload 20 Mbps dengan latency lebih kecil dari10 ms di Pulau Galang.

“Telkomsel terus berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan,” jelasnya. (Iman)

Baca Juga  Bertambah 6 Orang, Total 250 Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Covid-19

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait