Home » BP Batam Minta ATB Gunakan Teknologi Terbaiknya untuk Pengambilan Air Baku

BP Batam Minta ATB Gunakan Teknologi Terbaiknya untuk Pengambilan Air Baku

IDNNews.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam meminta kepada PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang merupakan operator air bersih di Batam, untuk bisa melakukan berbagai cara dalam perbaikan sistem pengambilan air baku mereka di Waduk Duriangkang.

Mengingat, ATB memiliki predikat sebagai operator air minum terbaik dan mengklaim memiliki teknologi mutakhir SCADA untuk distribusi air.

“Dengan teknologi yang dimiliki ATB, seharusnya bisa melakukan upaya perbaikan sistem pengambilan air baku tersebut. Bahkan jauh hari sebelumnya dan mengatur pendistribusian air sedemikian rupa untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat Batam,” terang Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam Binsar Tambunan disela-sela jumpa pers dengan awak media di Kantor BP Batam, Kamis (26/3/2020) pagi.

Ia juga menegaskan, ATB menyebutkan saat ini WTP Tanjungpiayu dalam kondisi defisit 225 liter/detik. Namun berdasar pengecekan lapangan dan kajian yang dilakukannya kondisinya tidak separah demikian.

Untuk itu, BP Batam meminta ATB melakukan perbaikan cara pengambilan air baku dari berbagai opsi praktis yang dapat mereka lakukan, menyesuaikan kondisi air baku di Waduk Duriangkang saat ini.

“Cara ini dapat dilakukan dengan memperpanjang pipa intake atau dengan langkah praktis lain menyesuaikan kedalaman air. Dan hal ini juga yang sudah dilakukan Kawasan Industri Batamindo pada intake miliknya di Waduk Duriangkang,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Bank Nagari Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Jadwal dan Alur Pendaftaran

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait