Home » Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Mitra Driver Gojek di Batam

Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Mitra Driver Gojek di Batam

IDNNews.id, Batam – Keselamatan dan Keamanan selalu menjadi pilar utama Gojek dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. Untuk menjaga penyebaran Virus Corona (Covid-19) Gojek terus menjalankan berbagai upaya preventif yang telah dilakukan sejak bulan Januari silam.

Upaya-upaya tersebut menjangkau seluruh ekosistem Gojek—termasuk mitra driver, partner GoFood, mitra GoLife, pelanggan, dan karyawan Gojek—yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Di Kota Batam, Gojek melanjutkan langkah pencegahan ini dengan menjangkau langsung lini layanan yang mempertemukan mitra dan konsumen. Sebagai garda terdepan, kami memahami bahwa mitra adalah bagian terpenting dalam ekosistem Gojek.

Langkah edukasi dan pencegahan bagi mitra ini dilakukan melalui berbagai channel komunikasi baik fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification) maupun upaya tatap muka dalam kelompok kecil agar para mitra memahami upaya-upaya pencegahan dan tetap waspada terhadap penyebaran virus ini.

Selain edukasi, upaya perlindungan yang optimal bagi para mitra dilakukan dengan memberikan ribuan masker, hand sanitizer dan tablet multivitamin bagi para mitra GoRide dan GoCar di Kantor Gojek Kota Batam.

Sejak Senin, 23 Maret 2020, Gojek Batam membagikan alat-alat pelindung diri secara langsung, disertai pemberian informasi terkait upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan ini, perwakilan Gojek Batam juga melakukan disinfektan terhadap armada roda empat para mitra untuk menjaga kendaraan tetap dalam kondisi steril, mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan rasa aman kepada konsumen.

Erika Agustine, Vice President Regional Gojek Sumbagsel dalam keterangan tertulisna mengatakan Gojek terus berupaya memastikan agar produk dan layanan yang kami hadirkan bisa tetap menjadi solusi bagi masyarakat di tengah himbauan untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Baca Juga  RDPU Kampung Tua, Ketua DPRD Batam: Semua Sepakat Selesaikan Persoalan tanpa Menimbulkan Masalah Baru

“Langkah-langkah pencegahan yang dilakukan terhadap para mitra merupakan upaya demi menjaga kesehatan mitra agar bisa memberi layanan terbaik dan memberi rasa aman pada para konsumen dalam setiap layanan yang kami berikan,” jelasnya.

Inisiatif perlindungan bagi para mitra di kota Batam ini, merupakan bagian dari inisiatif perlindungan bagi para mitra Gojek di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Secara keseluruhan Gojek Sumbagsel yang meliputi wilayah utama Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Riau akan memberikan 1000 botol kecil hand sanitizer, 150 liter hand sanitizer isi ulang, 10.000 masker dan 20 box besar multivitamin bagi 6000 mitra driver.

Upaya memberikan perlindungan dari wabah Covid-19 bagi para mitra ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Batam.

“Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan kawan-kawan dari Gojek untuk melindungi diri sendiri dan konsumen. Dengan gerakan ini, selain menyelamatkan pengemudi ini jugamemberi rasa aman kepada masyarakat. Apalagi situasi di Batam saat ini sudah ada yang positif maka kita harus meningkatkan kewaspadaan, menggunakan alat pelindung dan tidak berkumpul di tempat-tempat ramai ,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Gojek terus berupaya memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah setempat dimana Gojek beroperasi untuk menekan menyebarnya Covid-19, baik terhadap mitra, konsumen maupun masyarakat pada umumnya.

“Gojek selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di sekitar kami. Sesuai dengan salah satu pilar bisnis kami, Gojek berupaya memberikan social impact atau dampak sosial sebesar-besarnya bagi masyarakat. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa mempercepat upaya semua pihak untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” tutup Erika. (*/rilis)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait