Home » Pengadaan Pipa Waduk Tembesi – Muka Kuning Bakal Dilelang

Pengadaan Pipa Waduk Tembesi – Muka Kuning Bakal Dilelang

IDNNews.id, Batam – Untuk memaksimalkan agar semua waduk di Batam tetap dapat menyuplai ketersediaan air baku, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan pelelang pengadaan pipa.

Pelelangan yang dalam waktu dekat kan dilakukan oleh BP Batam ini adalah, pelelangan pipa dari Waduk Tembesi ke Muka Kuning dalam waktu dekat dengan jarak 4 kilometer (KM).

“Waduk Tembesi adalah waduk terdekat dengan Waduk Muka Kuning. Sehingga, nantinya air baku Tembesi dapat disuplai ke Muka kuning,” jelas Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam Binsar Tambunan disela-sela jumpa pers dengan awak media di Kantor BP Batam, Kamis (26/3/2020) pagi.

Ia juga menegaskan akan menggandeng Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT dalam hal membuat rekayasa hujan.

Dimana hal ini sengaja dilakukan guna menambah durasi curah hujan di Daerah Tangkapan Air DTA Waduk yang akan terjadi pada bulan April dan Mei.

“Intinya, BP Batam ingin masyarakat dapat menggunakan air dengan cukup, namun tentunya dengan hemat dan bijak, sambil kita berdoa Batam segera diguyur hujan kembali agar tidak ada pilihan rationing,” harapnya. (Iman)

Baca Juga  Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait