Home » Komisi IV DPRD Kepri Minta Pemerintah Provinsi Perhatikan Ketersedian Sembako

Komisi IV DPRD Kepri Minta Pemerintah Provinsi Perhatikan Ketersedian Sembako

IDNNews.id, Batam – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sugianto meminta kepada Pemerintah Provinsi hingga Kota dan Kabupaten di Kepulauan Riau (Kepri), untuk bisa mempersiapkan berbagai hal guna mengatasi pendemi virus Corono atau Covid-19.

Salah satunya adalah, melakukan pemantauan terhadap harga hingga stok kebutuhan bahan pokok hingga beberapa bulan mendatang.

“Tidak hanya memastikan keselamatan warganya yang menjadi prioritas dalam kondisi saat ini. Akan tetapi juga harus bisa menjadi ketersedian sembilan bahan pokok nantinya,” jelas Sugianto saat menghubungi IDNNews.id, Minggu (29/3/2020) sore.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sugianto
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sugianto

Hal ini terbilang sangat penting, mengingat biasanya bakal ada aksi ‘memborong’ ketika masyarakat panik. Untuk itu, Peemrintah Provinsi Kepri juga harus bisa menjaga stabilitas ekonomi dan mengoptimalkan seluruh instrumen kebijakan ekonomi yang memungkinkan untuk menjaga roda ekonomi di wilayah Kepri tetap berputar.

“Pemerintah harus fokus menjaga stabilitas perekonomian dan cepat tanggap dalam melakukan langkah-langkah mitigasi ekonomi sejak dini sebelum ada dampaknya lebih jauh,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Mengingat, wilayah Provinsi Kepri 96 persennya merupakan lautan, sehingga butuh formula khusus dibanding kan provinisi lain. Selain itu, banyak barang di Kepri berasal dari Singapura dan Malaysia. Sehingga perlu ada perhatian khusus,” jelasnya.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk berkomunikasi dengan lintas sektoral dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup masyarakatnya.

Baik ke asosiasi pengusaha hingga lembaga yang bisa menjaga ketersedian sembako dan lain-lainnya. “Kita harapkan ada peran aktif dari semuanya untuk bisa sama-sama menjaga ketersedian sembako ini,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dalam kondisi saat ini.

“Kita imbau masyarakat supaya tetap tenang, tidak panik, namun waspada,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Kadisnaker : Lima Kawasan Industri di Batam Siap Jalankan New Normal

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait