Home » Bantu Pemerintah Kota ‘Berantas’ Virus Vorona, Tan A Tie Dapat Apresiasi Warga

Bantu Pemerintah Kota ‘Berantas’ Virus Vorona, Tan A Tie Dapat Apresiasi Warga

IDNNews.id, Batam – Guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, sejumlah fasilitas publik, perumahan hingga perkantoran di Kota Batam dilakukan penyemprotan disinfektan oleh politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam, Tan A Tie.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam ini, mengaku apa yang dilakukannya merupakan suatu langkah bersama mewujudkan solidaritas melawan Covid-19.

“Hal kecil bisa kita lakukan untuk turut serta membantu pemerintah melawan Covid-19 yang terus merebak saat ini, ” jelas Tan A Tie saat ditemui disela-sela penyemprotan disinfektan di Kompleks Nagoya Point, Jodoh, Batam pada Selasa (31/3/2020) siang.

Oleh karena itulah, pihaknya secara langsung turun dan melakukan penyemprotan disinfektan ke kawasan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan drum yang difungsikan sebagai alat untuk mencuci tangan bagi warga setempat dalam mengurangi penyebaran virus Corona.

Smentara itu, Supandi, Ketua RW 10 di kawasan tersebut menyambut baik adanya perhatian yang diberikan oleh salah satu Legislatif Kota Batam tersebut dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan drum untuk mencuci tangan.

“Kami sangat mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Tan A Tie ini. Dan berharap apa yang dilakukan ini, kedepannya bisa semakin memperat hubungan antara warga dengan anggota dewan di Batam ini,” jelasnya.

Tan A Tie dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa cara menekan penyebaran Covid-19 kiranya diperlukan adanya kerjasama semua pihak bersama pemerintah daerah.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahannya,” ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasikan kesigapan dari Pemerintah Kota Batam bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam kondisi tanggap darurat saat ini. Sehingga terjalin kordinasi yang cepat antar lembaga dalam membantu proses penanganan dan pencegahan Covid-19. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Kepri Raih 10 Kali Opini WTP dari BPK

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait