Home » Dampak Corona, Arus Laulintas Barang di Pelabuhan Turun hingga 30 Persen

Dampak Corona, Arus Laulintas Barang di Pelabuhan Turun hingga 30 Persen

salah satu pelabuhan di Batam

IDNNews.id, Batam – Dampak virus Corona atau Covid-19, tidak haya dirasakan dampaknya pada sektor kesehatan saja. Akan tetapi, hal ini juga sangat dirasakan pada sektor perekonomian. Diantaranya pada Lalulintas barang dan orang di Pelabuhan-pelabuhan di Batam.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Nelson Idris mengatakan sektor kepelabuhan diketahui mengalami penurunan secara signifikan.

Dimana Arus lalulintas barang mengalami penurunan hingga 30 persen. Sementara penurunan jumlah penumpang mengalami penurunan hingga 80 persen.

“Lalu lintas barang diakui menurun. Baik keluar dan masuk. Namun penurunan tersebut, tidak sebesar penurunan lalu lintas manusia di pelabuhan-pelabuhan domestik dan internasional,” jelasnya.  

salah satu pelabuhan di Batam

Diakui, sebelumnya lalulintas penumpang di pelabuhan internasional, sangat ramai. Sehingga pemandangan saat ini sangat kontras dengan sebelumnya.

“Banyak penurunan yang berangkat. Sekarang sangat sedikit sekali,” tambahnya.

Sementara untuk barang di pelabuhan Batuampar, diakui penurunan yang terjadi. Data penurunan sekitar 30 persen di pelabuhan kontainer itu merupakan data Februari 2020. “Itu data di Februari,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Objek Wisata di Bukittinggi Segera dibuka, 150 Petugas Jalani Rapid Tes

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait