Home » Bantu Penanganan Covid-19, Komunitas Moge Batam Serahkan Donasi Rp60 Juta

Bantu Penanganan Covid-19, Komunitas Moge Batam Serahkan Donasi Rp60 Juta

IDNNews.id, Batam – Merebaknya virus corona atau Covid-19, menjadi perhatian semua pihak. Mengingat wabah ini, sudah menimbulkan korban jiwa di belahan dunia.

Bahkan berdasarkan data yang ada (hingga Rabu(18/3/2020)), virus Corona ini sudah membuat 202.272 orang terinfeksi, dengan total korban meninggal sebanyak 8.012 orang, menurut Worldometers.

Sementara penyebarannya sudah sampai ke sekitar 155 negara di seluruh benua, kecuali Antartika.

Dampak yang dibawa virus ini bukan hanya hal-hal tersebut, namun juga telah memporak-porandakan ekonomi banyak negara.

Berbekal hal tersebut, memotivasi komunitas motor gede (Moge) Batam mengumpulkan dana guna membantu Pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Batam.

Ikut terjun dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Pengda HDCI Kepri Taba Iskandar, Ketua Pengcab HDCI Batam, Putra Yustisi Respaty bersama Eko Sukoyo Ketua HOG Batam, Delfian dari BMW Motorrad Batam, serta perwakilan dari Club-Club Motor yang terdiri dari HDCI, HOG, BMW Motorrad, MBC, MOB, dan IRC.

Ketua Pengcab HDCI Batam, Putra Yustisi Respaty saat ditemui awak media Rabu(1/4/2020) membenarkan hal tersebut.

Anggota DPRD Kota Batam ini juga menyebutkan dana yang terkumpul untuk membantu Pemerintah Kota Batam tersebut dalam memerangi Covid-19 berjumlah Rp60 Juta.

“Harapannya, apa yang kita lakukan bersama ini bisa membantu memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Batam,” jelas Putra.

Sementara itu, Ketua Pengda HDCI Kepri Taba Iskandar menegaskan dengan adanya penyerahan bantuan ini, sedikit banyak bisa membantu Pemerintah dalam menanggulangi permasalahan Covid-19.

Pihaknya pun mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk sama-sama bersatu, dan bahu membahu dalam memerangi serangan virus corona di Kota Batam.

Caranya bisa dalam bentuk apapun, baik itu pengumpulan donasi hingga mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga social distancing Menjaga jarak sangatlah penting, guna mengurangi risiko penyebaran virus lebih luas dan cepat.

Baca Juga  PSBB Diperpanjang Hingga 7 Juni, Wali Kota Mahyeldi Minta Pengawasan Orang Keluar Masuk Di Perketat

“Ayo bantu pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini,” tegas Taba Iskandar.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam yang juga Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada komunitas Moge di Batam ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan komunitas motor atas dukungannya. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Amsakar Achmad. (Iman Suryanto)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait