Home » Selama 14 Hari, Apindo dan PSMTI Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Ojekers di Batam

Selama 14 Hari, Apindo dan PSMTI Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Ojekers di Batam

IDNNews.id, Batam – Terhitung awal April hingga 14 April mendatang, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bakal membagikan ribuan nasi bungkus untuk pengemudi ojek online.

Ketua Apindo Kota Batam, Rafki Rasyid yang dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk tahap awal akan dibagikan sebanyak 200 bungkus yang akan dibagikan secara gratis dengan konsep Drive Thru.

Dan sisanya, sebanyak 800 bungkus akan didistribusikan melalui koordinator ojek online setiap harinya.

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi turunnya pendapatan harian dari driver ojek online ini akibat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini,” jelas Rafki.

Ia pun berharap, mudah-mudahan dalam 14 hari mendatang, wabah virus ini dapat dikendalikan. Sehingga kondisi kembali normal, dan para ojekers sudah bisa kembali mencari nafkah seperti sediakala.

Selain nasi bungkus, tambahnya, Apindo bersama PSMTI juga sudah menyiapkan 100 bilik semprot disinfektan, yang nantinya akan ditempat di beberapa titik-titik perkumpulan masyarakat.

“Namun perlu ditekankan, bahwa bilik disinfektan yang kita siapkan ini tidak berbahaya jika disemprotkan ke tubuh manusia. Dimana kandungannya adalah benzalkonium chloride yang biasa digunakan pada sabun atau shampo. Jadi tidak berbahaya bagi manusia,” tambahnya.

Selanjutnya, Apindo dan PSMTI juga menyiapkan 15.000 hand sanitizer dan masker yang aka dibagikan gratis masyarakat melalui organisasi keagamaan dan pagubuyuban yang ada di Batam.

Dan dengan bekerjasama dengan Polda Kepri Apindo dan PSMTI juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat tempat umum dan pemukiman padat yang ada di Batam.

“Dengan begini kita harapkan Batam akan lebih bersih dari virus Covid-19 dan virus lainnya yang bisa mengancam nyawa masyarakat,” tutupnya. (Iman)

Baca Juga  Bertambah 6 Orang, Total 250 Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Covid-19

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait