Home » Facebook Hadirkan Fitur Transfer file Video dan Photo

Facebook Hadirkan Fitur Transfer file Video dan Photo

Source:Phonedog
Source:Phonedog

IDNnews.id, Tek – Facebook meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan user untuk bisa mentransfer foto dan video ke Google Photo.

Para pengguna di Indonesia yang ingin mencoba fitur ini harus sedikit bersabar, karena fitr ini baru hadi di AS dan Kanada.

Sebelumnya fitur ini juga telah hadir di Eropa dan Amerika Latin. Diketahui Facebook masih merencanakan untuk meluncurkan fitur ini ke seluruh dunia pada tahun 2020 ini.

Dilansir dari The Verge (1/5), fitur transfer ini dirilis sebagai bagian dari Proyek Transfer Data, upaya kolaborasi dari beberapa perusahaan teknologi terbesar yang diumumkan pada tahun 2018 lalu. Seperti Apple, Facebook, Google, Microsoft, dan Twitter.

Tentunya hal ini bertujuan untuk membuat pengguna lebih mudah dan sederhana ketika memindahkan file dan data lintas platform. Diketahui ini juga menjadi produk pertama dari proyek tersebut.

Facebook juga mengatakan bahwa Google Photo menjadi layanan pertama yang digunakan platformnya untuk transfer foto. Artinya, perusahaan mengisyaratkan bahwa pengguna akan dapat mentransfer data Facebook ke layanan online lainnya di masa mendatang.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu menuju ke pengaturan Facebook dan pergi ke tab “Informasi Facebook Anda”. Di sana, Anda akan bisa menemukan opsi untuk mentransfer foto dan video. Anda juga harus menghubungkan akun Google Anda terlebih dahulu sebelum melakukan transfer file. (/tek)

Baca Juga  Bahas Obyek Vital, BP Batam Gelar Asistensi Pendampingan

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait