Home » Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10 yang Rilis di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10 yang Rilis di Indonesia

IDNnews.id, Tek – Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat flagship ke Indonesia. Xiaomi Mi 10 menjadi smartphone termahal Xiaomi yang resmi dijual di Indonesia sejauh ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci. Hadir sebagai sebuah flagship, Xiaomi memberikan dukungan refresh rate 90Hz untuk layar Mi 10. Tidak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan fitur TrueColor. Alvin menyebut kalau fitur ini akan memberikan tampilan warna paling akurat bagi penggunanya. Tidak hanya itu, layarnya dibuat melengkung pada kedua sisinya.

Di bagian belakang, ada empat kamera yang disusun secara vertikal. Susunannya mirip dengan apa yang diberikan Xiaomi pada Mi Note 10 Pro. Masing-masing hadir dengan konfigurasi 108MP kamera utama, dengan dukungan EIS dan OIS serta mampu merekam video 8K, 13MP ultra wide angle dengan sudut pengambilan gambar 123 derajat, 2MP depth sensor dan 2MP kamera makro.

Di bagian depan, Xiaomi membenamkan kamera selfie punch hole 20MP. Ukuran punch hole ini diklaim lebih kecil, yakni hanya 4,08mm. Posisinya berada pada sudut kiri atas layar. Dengan kamera depan ini, pengguna juga dapat membuat selfie portait.

Dalam hal perekaman video, perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 8K. Itu berlaku untuk kamera belakang maupun kamera depannya. Dukungan seperti portait video, Vlog mode, pro mode dan beberapa fitur lainnya yang sebelumnya sudah terdapat di Mi Note 10.

Beralih ke dapur pacu, Mi 10 didukung dengan Snapdragon 865. Dibandingkan versi sebelumnya, seri ini menawarkan performa 25% lebih cepat. Performa AI juga meningkat menjadi lebih baik. Bersama dengan itu, Xiaomi memberikan RAM 8GB LPDDR5 dan memori internal 256GB UFS 3.0 di perangkat ini. Tidak ketinggalan, teknologi pendingin LiquidCool 2.0 pun disematkan di smartphone ini.

Baca Juga  SMK di Bangka Menangi Hadiah Rp 50 Juta dari Kompetisi Video AXIS Serunya Budayaku

Mi 10 memiliki baterai berkapasitas 4780mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Perangkat ini diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 57 menit. Dalam presentasinya, Alvin menyebut kalau kapasitas ini dapat digunakan untuk bermain gim selama 12 jam tanpa henti. Ada banyak skema yang ditawarkan, mulai dari menonton film hingga merekam video.

Selain dukungan pengisian cepat, Mi 10 juga sudah mendukung pengisian nirkabel 30W yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Mi 10 juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dengan output 10W.

Untuk diketahui Mi 10 akan dijual seharga Rp9.999.000. Masa pre-order akan dimulai pada 14 hingga 20 Mei mendatang. (tek)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait