Home » Daftar Kegiatan Bermanfaat yang bisa Mengatasi Kebosanan saat WFH

Daftar Kegiatan Bermanfaat yang bisa Mengatasi Kebosanan saat WFH

IDNnews.id, Gaya Hidup – Tidak bisa dipungkiri, kegiatan work from home (WFH) yang sedang berlaku akibat pandemi COVID-19 ini, memang mulai membosankan bagi sebagian orang.

Apalagi bila kamu termasuk karyawan yang biasanya bekerja dalam sebuah tim. Untuk itu, Berikut Cara menghilangkan bosan saat wfh. Yuk, kepoin.

Olahraga

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Busineness Insider

Rutinitas kantoran mungkin tidak membuat tubuh kamu aktif bergerak. Hal tersebut tentu akan membuat kamu malas dan tidak sehat.

Selagi di rumah, luangkan lah waktu kamu dengan berolahraga, tidak perlu yang berat-berat, melakukan olahraga yang ringan saja sudah cukup untuk menyehatkan tubuh kamu.

Blogging

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Creative Bloq

Seperti menulis, blogging memiliki banyak manfaat. Aktivitas blogging tidak hanya sebatas menulis artikel, edit, dan publish. Blogging dapat menambah wawasan untuk mereka terhadap apa yang kamu tulis.

Jika artikel kamu terkenal dan sering dikunjungi orang, kamu juga bisa dapat menghasilkan uang lewat blog kamu loh.

Bermain Game

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Cubix

Siapa sih yang enggak suka bermain game ketika sedang suntuk karena pekerjaan? Hampir setiap orang yang bekerja pasti mengalihkan dunia mereka dengan cara bermain game online. Ya, tak bisa dipungkiri dengan bermain game, seseorang bisa meredam kepanikannya akibat beban pekerjaan yang tak kunjung selesai.

Kamu bisa mencoba beberapa game, seperti Mobile Legend dan PUBG yang dapat dimainkan bersama rekan kerja secara jarak jauh.

Belajar Memasak

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Gordon Ramsay

Jangan biarkan dapur kamu berdebu! Walaupun sekarang banyak orang yang sering memesan makanan lewat online, alangkah baiknya untuk berhemat dan meningkatkan skill memasak kamu sendiri!

Memasak dapat meningkatkan kreativitas, dan jika kamu sudah pede dengan masakan kamu, kamu memiliki peluang untuk menghasilkan uang lewat makanan loh!

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, Pemkab Solok Masih Terapkan Belajar Daring

Berlatih Fotografi

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Unsplash/

Bosan keluar rumah dan tidak ingin kamera kamu menganggur? Rumah juga bisa menjadi tempat kamu mendapatkan gambar-gambar bagus lho, Toppers!

Kamu bisa mengambil berbagai macam gambar seperti koleksi-koleksi mainan, masakan buatan kamu, dan hal-hal lainnya yang menurut kamu unik untuk diabadikan dan dibagikan di sosial media.

Belajar Bahasa Asing

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Youth Are Awesome

Belajar bahasa baru memiliki banyak manfaat, terlebih di era globalisasi modern seperti sekarang. Sebab, dunia profesional menjadikan bahasa asing seperti bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi utama.

Oleh karena itu jika kamu memiliki waktu luang, ada baiknya untuk mempelajari bahasa asing yang ingin kamu pelajari.

Bermain alat musik dan lakukan cover lagu

cara menghilangkan bosan di rumah

Jika kamu pandai bermain alat musik sederhana, seperti gitar, mungkin cara menghilangkan bosan saat wfh yang bisa dilakukan adalah dengan meng-cover lagu. Aktivitas ini bisa kamu lakukan di saat jeda istirahat selama kurang lebih 20 menit.

Selain ampuh untuk mengusir rasa bosan, bermain alat musik sembari cover lagu favorit juga bisa menambah kemampuan kamu di bidang tersebut loh. Jika hasilnya bagus, jangan ragu untuk mengunggah coveran tersebut di sosial media. Siapa tahu dari hal kecil ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Marathon Film/Serial TV

cara menghilangkan bosan di rumah
Sumber Gambar: Gmufourthestate

Menonton merupakan aktivitas yang memakan waktu banyak, terlebih lagi jika tontonan tersebut berupa film atau serial yang memiliki banyak episode.

Jika rutinitas kamu setiap harinya tidak memungkinkan kamu untuk menyelesaikan apa yang kamu tonton, kamu bisa “membayar hutangmu” ketika memiliki waktu luang di rumah.(*)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait