Home » Waketum Gerindra : Kehidupan New Normal Kiranya Harus Didukung Masyarakat

Waketum Gerindra : Kehidupan New Normal Kiranya Harus Didukung Masyarakat

Arief Poyuono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra
Arief Poyuono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra

IDNNews.id, Jakarta – Penerapan New Normal di Pandemi Covid-19 ini, kiranya harus didukung oleh masyarakat di 4 Provinsi dan 25 kabupaten/Kota di Indonesia.

Dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,

New normal merupakan tatanan kehidupan aktivitas masyarakat yang harus tetap menjalankan roda kehidupan ekonomi dan interaksi sosial di saat belum adanya obat atau vaksin untuk mencegah dan mengobati Covid-19.

“Karena itu, pengerahan TNI dan Polri secara masif yang akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota ini, sangatlah tepat. Karena hanya dua institusi ini yang sanggup mengatur dan menerapkan disiplin tinggi kepada masyarakat dalam keadaan tatanan kehidupan new normal,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam keterangan resminya, Selasa (26/5/2020).

Arief Poyuono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra
Arief Poyuono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra

Apapun roda ekonomi harus digerakan di saat pandemi Covid-19, dengan menerapkan tatanan kehidupan normal yang baru.

Dimana Pabrik, pusat industri, Moda transportasi, Mall, pasar dan pusat perekonomian harus dibuka kembali dalam tatanan sistim kehidupan normal yang baru.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan dan dikendalikan oleh TNI-Polri. Semua ini agar perekonomian nasional yang sudah tumbuh 2,9 persen di kwartal pertama bisa bergerak naik nantinya, sehingga juga PHK bisa di kurangi dengan mulai diterapkan tatanan kehidupan new normal,” terangnya.

Semoga masyarakat juga mendukung upaya Pemerintah Pusat untuk bisa menerapkan tatanan kehidupan New Normal.

Selain itu, jangan adalagi politisasi yang dilakukan oleh elit dan parpol untuk penerapan new normal ini. “Karena itu adalah cara yang paling terbaik yang diterapkan oleh pemerintah demi menyelamatkan perekonomian nasional yang sudah terdampak oleh Covid-19,” jelasnya. (iman)

Baca Juga  Kelola Labuh Jangkar di Kepri, Menko Kemaritiman dan Investasi Minta Melibatkan BUMD

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait