Home » Empat Tokoh Partai Politik Bertemu di Duta Mas, Ada Kesepakatan Baru?

Empat Tokoh Partai Politik Bertemu di Duta Mas, Ada Kesepakatan Baru?

IDNNews.id, Batam – Para tokoh dan pimpinan partai di Kepri bertemu di kediaman Kertua DPD PDI-P Kepri, DR HM Soerya Respationo,SH,MH, Taman Dutamas, Batam Kota, Batam, Kamis (11/6/2020) pagi.

Tampak para tokoh yang merapat ada Ketua DPD Partai Gerindra Kepri Iman Sutiawan, Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid Has, pengurus inti DPD Golkar Kepri Risky Faizal dan Asmin Patros.

Mereka pun merapat di Dutamas dan berdiskusi tentang sejumlah hal. Mereka pun sempat berfoto bersama.

Ada apa dengan pertemuan pra tokoh partai, PDI-P, PKB, Gerindra dan Golkar itu? Adakah terkait dengan perkembangan baru dalam konstelasi politik jelang pilkada 2020?

Selama ini dinamika politik di Kepri telah mengkristal terbentuknya koalisi PDI-P, PKB dan Gerindra untuk mengusung calon dalam pilkada baik tingkat Pilgub maupun Pilwako Batam.

Kini kehadiran para tokoh Golkar pun memantik spekulasi politik, seiring dinamika yang masih terus bergulir, terutama di Partai Golkar.

Sumber-sumber yang dihubungi Suryakepri.com, menyatakan sebagai para tokoh partai, komunikasi di antara meraka terus berlangsung.

Hanya ketika ditanya mengenai perkembangan penting terkait koalisi poros ini, sumber tersebut belum bersedia memberikan komentar apapun.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid yang dikonfirmasi Suryakepri.com, membenarkan tentang bertemunya para tokoh partai besar di Kepri itu.

Abdul Basyid dengan diplomatis menyatakan, sebagai sahabat koalisi mereka terus menjalin kekompakan, terutama dengan PDI-P dan Gerindra.

“Kami memang bertemu tadi, berdiskusi ringan. Kami bersama-sama bareng berangkat ke Mapolda Kepri untuk acara terkait persiapan Pilkada Kepri,” ungkap Basyid.

Ditanya mengenai koalisi PDI-P dan PKB, dengan mantab Abdul Basyid menyatakan, PKB sepenuh hati bersama PDI-P dan Gerindra.

Baca Juga  Konsumsi Daging Berlebihan Picu Hipertensi

Bahkan untuk Pilwako Batam, Basyid menyatakan koalisi itu terbangun linier.

“Soal pencalonan pasangan di Pilwako, isya Allah demikian (diajukan dari PKB bergandengan dengan calon dari PDI-P). Kita tunggu Surat Keputusan dari DPP,” ungkap Abdul Basyid.(***)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait