Home » Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Terus Kawal Pusat Keramaian

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Terus Kawal Pusat Keramaian

IDNNews.id, Solok – Di masa penerapan tatanan Hidup Normal Baru atau New Normal, Satuan Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat tetap bersinergi dalam melaksanakan seluruh program kerja di bidang masing-masing. Terutama melakukan pengawasan dan edukasi.

Salah satu kegiatan utama dari satuan gugus tugas tersebut adalah, melaksanakan sterilisasi atau pembersihan kawasan yang menjadi pusat keramaian. Adapun kawasan yang menjadi sasaran utama yaitu kawasan pasar, mesjid dan musala, serta kawasan objek wisata.

“Dengan segala upaya dan harapan. Semoga kita semua dapat melewati masa pandemi ini, baik dari sisi pencegahan, perawatan maupun penanganan permasalahan sosial dan ekonomi,” Kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP Damkar), Kabupaten Solok, Efriadi, Kamis, (18/6/2020).

Menurutnya, satuan petugas gabungan dari Pol PP, Damkar, TNI Polri, Dinas Kesehatan serta badan sosial lainnya terus bergerak mendukung keberhasilan penerapan New Normal agar berjalan tepat sasaran.

Sehingga, pada akhirnya kita dapat memutus mata rantai penularan Covid19 di Kabupaten yang kita cintai ini.

“Kita berharap imbauan Pemerintah untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan Covid-19 dapat terus diindahkan oleh segenap lapisan masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan fungsi dari tim Gugus Tugas, untuk mengedukasi dan mengawal perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa new normal dengan sasaran kawasan pasar, Mesjid dan musala serta kawasan objek wisata.

“Kita yakin, dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19, mengenakan masker, menjaga jarak aman 1-2 meter, menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer di tempat umum. Maka masa pandemi ini dapat kita lewatkan,” sebutnya.

Baca Juga  KPK Temukan Indikasi Penyalahgunaan Anggaran Covid-19 untuk Kepentingan Pilkada

Efriadi berharap agar masyarakat untuk tetap waspada dari penularan virus Covid-19.

Selain pasar Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, sebagai kawasan pasar percontohan penerapan New Normal, tim Gugus tugas juga melakukan sterilisasi ke pasar-pasar nagari yang ada dibumi penghasil beras ternama ini.

” Selain petugas, kita juga turut dibantu oleh pihak Pemerintah Nagari setempat dalam melaksanakan sterilisasi atau pembersihan kawasan yang menjadi pusat keramaian,” jelas Efriadi. (Nofri Guntala)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait