Home » Bupati Solok Serahkan Ambulance Untuk Dua Nagari

Bupati Solok Serahkan Ambulance Untuk Dua Nagari

IDNNews.id, Solok – Bupati Solok Gusmal, SE, MM, menyerahkan ambulance untuk dua nagari di Kabupaten Solok. Masing-masing Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak dan Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang.

Penyerahan yang dilakukan di Guest House Arosuka pada kamis (24/6/2020) ini, dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Lida Atika, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Walinagari Kacang Marizal, dan Walinagari Jawi Jawi Laswir.

Bupati Gusmal menyatakan, satu unit ambulan yang diserahkan ke Nagari Kacang, merupakan bantuan pinjam pakai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Menurutnya, hak pinjam pakai tersebut hanya berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang untuk tahun berikutnya dengan batasan hanya 2 kali perpanjangan.

“Setelah 2 kali perpanjangan tersebut, nantinya mobil ambulan terkait akan diserahkan ke nagari lain yang juga membutuhkan, dengan sistem yang sama,” katanya.

Kemudian untuk Nagari Kacang, juga disepakati perpanjangan pinjam pakai mobil ambulans untuk Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang.

Gusmal berpesan kepada pengelola mobil operasional tersebut agar dapat merawat dan memelihara mobil ambulans dengan baik supaya dapat terus dipergunakan.

Selain itu, agar mobil yang dipinjamkan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat bersama di nagari.

“Gunakan ambulan ini dengan baik dan sesuai mamfaatnya. Jangan sampai mobil tersebut disalahgunakan untuk hal lainnya,” ungkapnya.(Nofri Guntala)

Baca Juga  BPS Apresiasi Dukungan Pemko Batam dalam Sensus Penduduk 2020

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait