Home » Kembalikan Formulir, HM Soerya Respationo Berharap Bisa Berkoalisi dengan PAN di Pilkada Kepri

Kembalikan Formulir, HM Soerya Respationo Berharap Bisa Berkoalisi dengan PAN di Pilkada Kepri

IDNNews.id, Batam – Bakal calon Gubernur Kepri H. Muhammad Soerya Respationo mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penerimaan pendaftaran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kepri, di Batam, Jumat (26/6/2020).

Sukriadi, Sekretaris DPW PAN Kepri dan juga Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub Provinsi Kepri menegaskan bahwa telah menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran Soerya Respationo untuk Pilkada Kepri.

Akan tetapi, untuk memutuskan apakah yang bersangkutan mendapatan rekomendasi atau tidak, dirinya menyerahkan semuanya ke DPP atau Pusat. “Kami disini hanya menerima berkas saja, nanti yang akan memutuskan tetap dari Pusat,”jelasnya.

Dengan adanya penyerahan berkas ini, dirinya pun berharap agar DPP PAN bisa mengambil keputusan untuk bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Kepri . “Mudah-mudahan kita bisa bersama di rumah PAN ini,” harapnya.

Berkas yang diterimanya, tambahnya, selanjutnya akan dibawanya untuk rapat pleno di DPW. Dan selanjutnya, akan dibawa ke pusat. “Setelah pleno DPW, akan kita serahkan ke DPP,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, H Muhammad Soerya Respationo mengatakan bahwa kedatangannya secara langsung menyerahkan formulir pendaftaran ini, tentunya sebagai rasa penghormatan dirinya terhadap Partai PAN.

Soerya pun menyampaikan harapannya mengenai kolaborasi antar kedua Partai Politik, demi bersama-sama membangun Kepri.

“Besar harapan untuk bisa berkoalisi di Pilkada. Pengembalian formulir pendaftaran Cagub ini, semoga menjadi ini kerjasama awal bagi kedua partai,” harap Soerya.

Diakui, koalisi PDIP dan PKB sudah cukup untuk memenuhi syarat pendaftaran. Ditambah dengan Partai Gerindra. “Tapi kami menginginkan, kalau bisa di Kepri, ada kebersamaan membangun. Semakin banyak dalam koalisi, semakin baik.,” harapnya.

Diakui, kontribusi pemikiran dan masukan, akan semakin banyak wacana yang diramu. Diyakini, semakin banyak koalisi, semakin baik. “Sehingga apa yang menjadi pemikiran kami di PDIP, kita bisa saling mengisi,” sambungnya.

Baca Juga  Banyak Promo dan Diskon Selama Agustus dari Honda. Ini Buktinya

Hadir pada kesempatan itu, ikut mendampingi Soerya, ada Bendahara DPP PDIP Kepri, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi, Jamsir, Widiastadi Nugroho, Ruslan Kasbulatov, Saproni, Tumbur Sihaloho, Ernawati, Putra Respaty dan lainnya. (Iman Suryanto)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait