Home » Capai Zona Kuning, Wali Kota Rudi Inginkan Batam Bebas dari Covid-19

Capai Zona Kuning, Wali Kota Rudi Inginkan Batam Bebas dari Covid-19

Wali Kota Batam HM Rudi
Wali Kota Batam HM Rudi

IDNNews.id, Batam – Kinerja dari Gugus Tugas Penanganan Covid-9 Kota Batam dalam memerangi Virus Corona, kiranyaa udah menunjukan hasil. Hal ini terlihat dari peningkatan pasien yang dinyatakan sembuh kian hari kian meningkat.

Tercatat, dalam kurun waktu beberapa bulan, jumlah pasien sembuh sudah menyentuh angka 177 dari total 220 pasien positif di Batam.

Wali Kota Batam HM Rudi
Wali Kota Batam HM Rudi

Kini, tersisa, 31 pasien positif yang masih dalam perawatan di Batam, diharapkan bisa segera sembuh sehingga Kota Batam bisa kembali berubah menjadi zona hijau atau bebas pasien positif Covid-19.

“Hari ini kita bersyukur Batam sudah Kuning, tapi belum sempurna karena 1 kluster (kluster Toss 3000) masih belum selesai. Saya sendiri belum puas masih kuning, maunya hijau dan tidak ada lagi kasus Covid-19 di Batam. Mudah-mudahan semuanya bisa diselesaikan,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi disela-sela pertemuan di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Senin (29/6/2020).

Ia pun melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan rumah sakit yang masih merawat pasien positif Covid-19, untuk mendorong hadirnya perubahan positif terhadap pasien yang masih dirawat tersebut.

Atas perubahan dari zona hitam ke kuning ini, Rudi mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah Singapura.

Koordinasi itu untuk menjajaki peluang kembali diperbolehkannya warga Singapura ke Batam jika nantinya Batam sudah masuk zona hijau.

“Kalau sudah hijau kita laporkan, Singapura belum zona hijau juga. Pertumbuhan ekonomi bisa kita tingkatkan dengan perpindahan orang dari Singapura,” kata Rudi . (****)

Baca Juga  Gantikan Sigit Riyarto, Afdhalun Hakim Jabat Kepala RSBP Batam

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait