Home » Peringati Harganas, Pemkab Solok Turut Sukseskan Program Sejuta Akseptor

Peringati Harganas, Pemkab Solok Turut Sukseskan Program Sejuta Akseptor

IDNNews.id, Solok – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27 tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan terkait dengan pelayanan KB serentak sejuta akseptor, Senin (29/6/2020), di UPT Puskesmas Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Pelayanan KB serentak Kabupaten Solok dalam rangka HARGANAS tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan didampingi juga Ketua TP PKK Kabupaten Solok Desnadefi Gusmal, serta Kepala DPPKB dan P3A Zulfahmi, SH, MM, kemudian juga diikuti oleh Kepala UPT Puskesmas Talang Liza Friemi, S.Tr.Keb dan Forkopimcam Gunung Talang.

Kepala DPPKB dan P3A, Zulfahmi, SH, MM, menyatakan bahwa pelayanan yang dilakukan pada saat ini, merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan ditingkat nasional dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional.

“Kegiatan ini, mulai dari pemasangan implan, pemasangan IUD / Spiral, pelayanan ulang dan suntik, pemberian Pil KB dan kondom oleh Kader IMP / Kader KB kepada peserta,” ujarnya.

Dikatakannya dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak ini pihaknya menargetkan lebih kurang 1.700 peserta yang ikut dalam program ini, salah satu tujuan kegiatan ini ialah untuk mengurangi baby boom di daerah Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, menjelaskan bahwa setelah memasuki masa kehidupan baru (New Normal), beliau berharap kepada semua masyarakat kabupaten Solok, agar dapat kembali produktif dan aktif, dengan syarat tetap mengutamakan kesehatan sebab kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan daerah Kabupaten Solok.

Kemudian bupati berpesan kepada para petugas medis agar dapat memberikan pelayanan dengan baik dan prima, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan baik pula.

“Dalam menghadapi masa Kehidupan Baru (New Normal) ini, pertumbuhan ekonomi akan sangat bergantung pada tingkat produktifitas seluruh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  RDPU Kampung Tua, Ketua DPRD Batam: Semua Sepakat Selesaikan Persoalan tanpa Menimbulkan Masalah Baru

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat ikut berpartisipasi dalam program pelayanan KB serentak (sejuta akseptor) yang dilaksanakan pada hari ini yang juga dilanjutkan dengan peninjauan peserta yang ikut berpartisipasi pada program pelayanan KB Serentak Kabupaten Solok.(Nofri Guntala)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait