Home » DPRD Batam Apresiasikan Komitmen Waralaba Ini Dalam Menampung Produk UKM Lokal

DPRD Batam Apresiasikan Komitmen Waralaba Ini Dalam Menampung Produk UKM Lokal

IDNNews.id, Batam – Rapat Dengar Pendapat (RDP) lanjutan dengan FORPPI terkait maraknya waralaba di Kota Batam kembali digelar di ruang paripurna DPRD Kota Batam, pada Selasa (30/6/2020) siang.

Dalam RDP tersebut, dipimpin secara langsung Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto serta Ketua Komisi I,II,III dan IV maupun anggota DPRD Kota Batam dan kiranya menghasilkan sebuah ‘angin’ segar.

Dimana pada kesempatan tersebut, manajemen Indomaret dan Alfamart berkomitmen akan menampung dan mengayomi produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pun mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil Indomaret serta Alfamart yang bersedia menampung produk-produk UKM.

Ia pun meminta pelaku usaha yang di bawah naungan Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Kota Batam untuk bisa berdiskusi dengan waralaba tersebut.

“Nanti pemerintah difasilitasi. Dicarikan titik temu supaya hidup semua. Dan sementara izin buka jangan diberikan dulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Indomaret Kota Batam, Adi Sutono mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk menjalin kerja sama dengan UKM Kota Batam.

Kehadiran UKM, katanya, perlu didukung karena menjadi bagian dari perekonomian Batam.

“Kami sudah berkomitmen bekerjasama dengan UKM. Sebelum saat ini kami juga sudah menyediakan di area teras dan menerima produk-produk UKM Batam,” kata Adi dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Ruang Serbaguna DPRD Kota Batam, Selasa (30/6/2020).

Pihaknya juga sudah melakukan pelatihan kepada pelaku UKM Batam. Saat ini Indomaret juga masih menunggu format kerja sama atau MoU dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam.

“Kami juga sudah menyediakan beberapa model jajanan seperti jajanan pasar dan makanan siap saji. Sudah kami fasilitasi dengan sistem jual laku baru bayar,” katanya.

Baca Juga  Resmikan Pasar Binaan Kerabat Barkad, Tan A Tie Berharap Ekonomi Pedagang Batam 'Terangkat'

Sementara perwakilan Alfamart Kota Batam Mukson menambahkan, pihaknya juga memiliki misi menggandeng pelaku UKM setempat dan melakukan pembinaan.

“Kami juga sudah melakukan pembinaan warung rombong. Dan sekarang masih tetap berjalan,” katanya. (Iman)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait