Home » Jaga Kualitas Pelayanan, Bright PLN Batam Pangkas Pohon yang Mengganggu Jaringan Listrik

Jaga Kualitas Pelayanan, Bright PLN Batam Pangkas Pohon yang Mengganggu Jaringan Listrik

IDNNews.id, Batam – Demi memberikan keandalan pelayanan kepada masyarakat, bright PLN Batam melakukan perawatan dan jaringan pembangkit. Salah satunya dengan melakukan pemangkasan pohon-pohon yang terindikasi dilewati jaringan listrik.

General Manager Unit Bussines Services bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari menuturkan bahwa hal tersebut terbilang disengaja untuk menghindari adanya gangguan yang berdampak pada pelayanan.

“Untuk wilayah yang menjadi konsen kami, ada di wilayah Barelang, Batuaji, dan Nongsa. Karena di sana pertumbuhan pohonnya sangat tinggi,” jelasnya saat ditemui, Selasa (30/6/2020).

Pihkanya pun mengaku telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pertamanan Kota Batam, guna melakukan reboisasi kembali pohon yang dianggap menjadi faktor gangguan bagi Saluran Udara Tengangan Menengah (SUTM).

Ilusrasi

Fransis mengakui, untuk beberapa titik yang disebutkannya, memiliki tingkat pertumbuhan pohon yang sangat subur, sehingga dapat mencapai jaringan listrik di area SUTM berada.

Fransis menggambarkan, potensi gangguan apabila bagian pohon sampai menyentuk kabel listrik di SUTM, dapat mengakibatkan korsleting hingga akhinya pemadaman listrik.

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau bagi warga yang tinggal di area SUTM juga dapat melaporkan ke Call Center bright PLN Batam, apabila memiliki pohon yang telah menjulang dan hampir mencapai jaringan SUTM.

“Laporkan saja, biar kami yang kerjakan secara gratis dan jangan lakukan pemotongan sendiri. Karena jaringan listrik di SUTM tegangannya mencapai 20 kV, dan berbahaya,” tegasnya.(***)

Baca Juga  Kantongi Klasifikasi Utama, Bandara Hang Nadim Batam Miliki Kemampuan 'Wow'

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait