Home » Bupati Solok Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74

Bupati Solok Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74

IDNNews.id, Solok – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara biasanya upacara yang digelar dilapangan terbuka, kini perayaan yang ke 74 dilaksanakan Polres Solok, Sumatera Barat, dilakukan secara virtual, Rabu (1/07/2020) pagi di ruang video conference Mapolres Solok Arosuka.

Dikarenakan Pandemi virus Corona atau Covid-19, yang terus menyebar, upacara ini dilakukan di dalam ruangan, dan secara virtual disaksikan oleh seluruh aparat Kepolisian di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Turut hadir Bupati Solok, H.Gusmal, SE, MM, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho,SIK, Ketua DPRD Jon F Pandu, Dandim 0309 Solok, Kejari Solok, serta Kabag, Kasat, Kapolsek beserta Jajaran Polres Solok Arosuka.

Bupati Solok memberikan Ucapan Selamat di hari Bhayangkara yang ke 74 kepada Kapolres Solok Arosuka yang ditandai dengan pemberian Kue HUT Bhayangkara kepada Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho.

“Semoga Polres Solok Arosuka dapat terus meningkatkan tugasnya untuk melayani, menganyomi dan melindungi masyarakat dan juga terus mengajak Kapolres beserta seluruh jajaran untuk selalu menjaga kamtibmas ditengah-tengah pandemi covid 19 saat ini,” katanya.

Bupati pilihan rakyat itu, juga mengajak TNI/Polri beserta forkompinda untuk selalu bersergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan covid-19, maupun pemulihan ekonomi di Kabupaten Solok.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kabupaten Solok, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74,” ucap Gusmal.
 
Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho, SIK, juga mengucapkan terimakasih kepada bupati solok yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke 74.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Atur Lapak Pedagang di Tos 3.000

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini dipusatkan di Mabes Polri yang dihadiri langsung oleh Presiden, Wakil presiden, Kapolri, Panglima TNI, para Menteri Kabinet kerja dan serta diikuti oleh seluruh Polda dan Polres diseluruh Indonesia. ” HUT Bhayangkara ke 74 ini dengan Tema Khamtibmas Kondusif masyarakat Semakin Produktif,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, bahwa peringatan hari bhayangkara ke 74 tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya karena di gelar secara virtual dengan menerapkan standar protokol kesehatan ditengah pandemi.

“Polres Solok Arosuka akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Solok,” ujarnya.(Nofri Guntala)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait