Home » Sahat Tambunan : Demokrat Bakal Prioritaskan Kader Partai di Pilkada Batam

Sahat Tambunan : Demokrat Bakal Prioritaskan Kader Partai di Pilkada Batam

Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam , Sahat Tambunan
Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam , Sahat Tambunan

IDNNews.id, Batam – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam, sejumlah partai politik (parpol) sudah mulai ‘memanasi mesin’ politiknya.

Seperti membuka peluang dan komunikasi politik dengan berbagai parpol, hingga membuka peluang bagi bakal calon baik di internal maupun di luar ppartai yang berpotensi dan berkualitas untuk diusung dalam Pilkada tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Partai Demokrat Kota Batam. Melalui, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC)-nya, saat ini Partai Demokrat sudah membuka peluang komunikasi politik dengan beberapa parpol. Diantaranya Gerindra, Hanura, PKS hingga Golkar.

Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam , Sahat Tambunan
Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam , Sahat Tambunan

“Kita sudah membuka komunikasi politik dengan berbagai parpol di Batam. Dan sepertinya akan lebih intensif lagi menjelang Pilkada Batam yang akan dilaksanakan pada Desember 2020,” jelas Sekretaris DPC Kota Batam yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Sahat Tambunan saat dihubungi awak media, Jumat (3/7/2020).

Ia juga menegaskan, Partai yang menaunginya secara tegas akan mengutamakan kader di internal partainya untuk maju di Pilkada Batam. Dan tentunya yang memiliki track record prestasi maupun politik yang mumpuni.

“Kader internal yang kita miliki adalah Surya Makmur Nasution, Helmy Hemilton, serta Osco Olfriadi Letunggamu,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, Partai Demokrat telah memberikan kesempatan kepada tiga nama tersebut untuk bersosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat Batam maupun partai politik,” terang Sahat.

Ketika disinggung dengan siapa Partai Demokrat melakukan komunikasi politik, dengan jelas ia menyebutkan dengan Partai Golkar. Namun demikian, pihaknya menegaskan diri masih tetap membuka komunikasi politik dengen semua partai politik.

“Intinya secara geografis kami akan mendukung calon yang berfikir nasionalis dan religius,” tutupnya. (Iman suryanto)

Baca Juga  Pemko Padang Panjang "Putihkan" Denda PBB- P2

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait