Home » BERITAFOTO: Dikunjungi Soerya Respationo, Warga di Bintan Keluhkan Berbagai Hal

BERITAFOTO: Dikunjungi Soerya Respationo, Warga di Bintan Keluhkan Berbagai Hal

IDNNews.id, Bintan – Keinginan warga Bintan untuk memiliki pemimpin yang peduli dan perhatian terhadap masyarakat, menyeruak dalam bincang-bincang santai bertajuk Ngobrol Bareng (Ngopi) bersama Dr. H.M. Soerya Respationo.SH.MH di warung Koffie Kamboja Soemadi, jalan kamboja, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Mengingat, sejak beberapa waktu terakhir mereka tidak merasakan akan hadirnya sosok pemimpin ditengah-tengah warga.

“Kami ini, sudah sangat rindu dan kangen akan hadirnya sosok pemimpin yang memperhatikan kami-kami ini. Mengingat, sebelum-sebelumnya setelah Bapak tidak menjabat sebagai Wagub Kepri lagi, kami kehilangan sosok yang peduli. Dan kehadiran Bapak Soerya Respationo pada pagi ini, setidaknya mengobati rindu kami,” jelas Subagyo, salah satu warga dalam diskusi santai tersebut.

Selain itu, warga juga mengeluhkan akan kondisi legalitas lahan yang ada di sekitar permukiman mereka, Catchment area dan kawasan hutan lindung hingga bea siswa untuk anak-anak dari warga kurang mampu dan pelajar berprestasi serta listrik hingga berbagai pelayanan kemasyarakatan yang dianggap warga masih dalam kondisi carut marut.

“Kalau kami ini senang sama pemimpin yang suka turun ke masyarakat. Artinya beliau memang peduli,” Jelas warga lainnya.

Sikap ini, tambahnya, mengindikasikan bahwa Soerya Respationo memiliki karakter kesederhanaan dan ramah. Dan hal ini bukan pencitraan semata.

“Apa yang ditunjukkan dan dilaksanakan beliau, memang bukan dibuat-buat maupun pencitraan. Oleh karena itulah, Provinsi ini harus dinahkodai oleh pemimpin yang memiliki karakter seperti,” jelasnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah. Pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang ini pun menegaskan bahwa pemimpin bukan milik partai politik, akan tapi milik seluruh masyarakat.

Baca Juga  Ledakan Dahsyat mengguncang Ibu Kota Beirut, Ribuan orang Terluka akibat ledakan

Dan sangat wajar jika warga di Provinsi Kepri sangat merindukan pemimpin yang pro terhadap seluruh lapisan masyarakat. “Pemimpin adalah milik rakyat, Dan sangat wajar saat ni warga sangat merindukan sosok pemimpin yang mengayomi hingga melindungi warganya,” tegasnya.

Meski dilaksanakan dalam suasana sersan (serius tapi santai) berbagai persoalan yang diungkapkan warga dijawab tuntas oleh Soerya Respationo, dimana hal itu menjadi masukan untuk program ke depannya.

HM Soerya Respationo yang juga Ketua DPD PDI-P bakal berpasangan dengan Iman Sutiawan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri dalam pilkada Kepri 2020 mendatang.

Pasangan calon ini merupakan jago dari poros koalisi PDI-P, Gerindra dan PKB, serta kemungkinan adanya partai lain yang bakal merapat kemudian. (Iman Suryanto)


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait