Home » Kadiskes Padang: Kita Masih Dalam Masa Pandemi Jadi jangan Lepas Masker

Kadiskes Padang: Kita Masih Dalam Masa Pandemi Jadi jangan Lepas Masker

Kepala Dinas Kesehatan DKK Kota Padang Feri Mulyani Hamid

IDNnews.id, padang – Kesadaran warga Kota Padang dalam mengenakan masker di masa pandemi ini semakin menurun. Masker yang merupakan salah satu protokol kesehatan di masa Covid-19 ini diharapkan selalu dikenakan agar terhindar dari virus tersebut.

“Kita imbau kepada masyarakat kalau kita masih dalam masa pandemi, jadi jangan lepas masker,” imbau Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Kamis (23/7/2020).

Dijelaskannya, saat ini kasus Covid-19 di Padang memang sudah melandai. Akan tetapi tingkat reproduksi virus masih di atas satu.

“Karena itu ancaman untuk terinfeksi virus masih ada, masyarakat kita imbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Feri Mulyani menyebut, memakai masker sudah menjadi keharusan. Masyarakat diajak mengenakan masker yang benar. Menutup hidung dan mulut. Sehingga droplet tidak mengenai orang lain.

“Tetap memakai masker, karena kita bukan dalam kehidupan normal, akan tetapi di new normal atau pola hidup baru,” tegasnya.
Sisi lain, Kadiskes mengatakan bahwa Padang sudah mampu melandaikan kasus Covid-19. Dari minggu ke minggu terjadi tren penurunan warga yang terpapar serta terjadi peningkatan angka kesembuhan.

“Kesembuhan menyentuh angka 84 persen, sedangkan kematian jauh turun ke angka 4,3 persen. Artinya kita jauh di bawah angka nasional,” sebut Kadiskes.
Kadiskes berharap dukungan seluruh warga agar tidak terjadi penambahan kasus. Warga diimbau tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dan menerapkan Perwako nomor 49 tahun 2020.(humas)

Baca Juga  Update Sumbar: Total Positif 1.175 Kasus, Sembuh 814 Orang

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait