Home » Pemko Bersihkan dan Hijaukan Masjid

Pemko Bersihkan dan Hijaukan Masjid

IDNNews.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus membenahi fasilitas-fasilitas umum di wilayahnya. Salah satunya, membersihkan dan menanam pohon di halaman masjid.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozie mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan fasilitas umum tersebut rutin dilaksanakan setiap pekan, setiap Selasa.

Untuk pekan ini, pihaknya membersihkan Masjid Baiturrahman, Sekupang.

“Yang kita bersihkan seluruh fasilitas masjid baik itu jendela, pintu, lantai, kipas angin, mimbar, tempat wudu, toilet dan tamannya,” ujar Herman, Selasa (28/7/2020).

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB – 09.00 WIB tersebut, juga dilakukan penanaman pohon ketapang kencana. Hal tersebut dilakukan karena kondisi halaman di masjid tersebut terlihat gersang.

“Ada 20 pohon ketapang kencana tadi sudah kita tanam. Kita lihat tarinya kondisi lapangan parkir dan halaman yang masih gersang. Kita berharap halaman masjid ini menjadi hijau,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia mengatakan, lingkungan di sekitar akan terlihat bersih dan enak dipandang.

Ia mengaku, setiap pekan lokasi gotong royong ini berpindah. Namun, untuk saat ini masih fokus di wilayah Sekupang.

“Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat masyarakat, khususnya jemaah masjid agar selalu menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar,” kata Herman. (**)

Baca Juga  Transportasi dan Makanan Picu Kepri Alami Deflasi di Juli 2020. Ini Penyebabnya

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait