Home » TMMD Selesaikan Pembangunan Fisik dan non-Fisik di Tanjunggundap

TMMD Selesaikan Pembangunan Fisik dan non-Fisik di Tanjunggundap

IDNNews.id, Batam – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kodim 0316/Batam resmi ditutup, Rabu (29/7/2020).

Penutupan kegiatan bertema “TMMD Pengabdian untuk Negeri” ini dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Upacara dipimpin langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Harnoto.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berita hasil pekerjaan TMMD dari Komandan Satgas yakni Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sasaran TMMD ini diarahkan untuk pembangunan fisik dan non fisik. Satgas TMMD bersama komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan di antaranya berupa pembukaan jalan baru dan peningkatan badan jalan,” tutur Harnoto.

Kegiatan TMMD ke-108 ini sudah berlangsung sejak 30 Juni lalu. Berlokasi di Tanjunggundap Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, program ini diikuti 200 personel gabungan.

Adapun hasil kegiatannya yaitu semenisasi tiga sesi jalan dengan total panjang 1.063 meter.

Selanjutnya pembangunan dua unit Poskamling, dua tribun lapangan sepak bola, satu set tiang gawang beserta jaring, serta pembangunan batu miring sepanjang 30 meter.

Selain itu juga dilakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan. Antara lain penyuluhan hukum, kesehatan, bahaya narkoba, bela negara, radikalisme, KB kesehatan, keterampilan ekonomi kreatif, dan pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan TMMD ini merupakan bentuk perwujudan semangat gotong royong. Dan semangat gotong royong ini sangat diperlukan dalam membangun Batam.

“Semangat gotong royong ini adalah ciri khas kita. Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini,” tutur Rudi saat acara pembukaan TMMD.

Menurut Rudi, program TMMD ini sangat membantu daerah dalam proses pembangunan.
“Kita juga sudah merasakan dampak positif dari program TMMD yang selama ini dijalankan. Sangat menyentuh pembangunan di tengah masyarakat hingga ke pelosok,” ujarnya. (***)

Baca Juga  Sehari Tiga Pulau 'Dilahap' Komunitas Sepeda BP Batam

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait