Home » Ada Penambahan Pasien Covid di Klaster Bhayangkara dan Pemerintah Provinsi Kepri

Ada Penambahan Pasien Covid di Klaster Bhayangkara dan Pemerintah Provinsi Kepri

IDNNews.id, Batam – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma merilis data terbaru terkait 37 warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam. Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracking kontak erat kasus konfirmasi nomor 33, dan upaya penjaringan kasus baru melalui pemeriksaan cepat kepada seluruh warga yang berisiko terhadap paparan COVID-19,” jelas Rahma dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga menegaskan ada penambahan 2 kasus konfirmasi pada klaster Brigjen Katamso atas nama Ny.NL (38 tahun) yang merupakan pegawai di lapangan badminton Mahakam, tempat kasus nomor 31 dan 33 latihan badminton.

Selain itu, kasus konfirmasi no.36, anak RS usia 11 tahun yang merupakan keponakan dari kasus nomor 33 yang tinggal satu rumah.

Serta kasus nomor 37 Tn. EY usia 30 tahun yang merupakan anggota TNI yang sedang bertugas dari Malang ke Tanjungpinang, skrining rapid tes reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dengan hasil positif COVID-19.

“Kasus konfirmasi nomor 38, Ny. RA usia 32 tahun, guru SD honorer, beralamat di Tanjung Unggat tidak ada riwayat bepergian, namun karena mempunyai keluhan demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak sehinga pasien berobat dan dirawat di RSUD tanjungpinang, rapid tes reaktif. Dilanjutkan dengan swab yang hasilnya dinyatakan positif COVID-19 pada pemeriksaan PCR,” jelasnya.

Tercatat, tambahnya, ada penambahan 19 kasus konfirmasi COVID-19 yang merupakan lanjutan dari klaster Bhayangkara di Batam dan klaster Pemerintah Provinsi Kepri sebanyak 12 orang yang merupakan rangkain dari acara pelantikan yang berlangsung 1 minggu terakhir. (**)

Baca Juga  Staf di Sekwan DPRD Kepri Positif Covid-19, Ini Penjelasannya

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait