Home » Ajudan Bupati Bintan Positif, Pejabat Batam Close Contact Pasca-Isdianto Dinyatakan Pasien Covid-19

Ajudan Bupati Bintan Positif, Pejabat Batam Close Contact Pasca-Isdianto Dinyatakan Pasien Covid-19

IDNNews.id, Bintan – In, Ajudan Bupati Bintan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (1/8/2020). Terkait hal tersebut, seluruh ASN Bintan yang berkontak dengannya diwajibkan swab test.

“Iya. Positif (Covid-19, red). Sekarang sudah dirawat di RSUD RAT Tanjungpinang,” kata Kadiskes Bintan dr Gama AF Isnaeni saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (1/8/2020).

Sebelumnya, ajudan tersebut merasakan demam usai mengantar bupati yang akan ke Bangkinang melalui Bandara Hang Nadim, Batam. Setelah itu diperiksa dan ternyata terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kota Batam Batam sempat close contact dengan Gubernur Kepri, Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rudi beserta pejabat jajaran Pemerintah Kota Batam menjadi close contact Isdianto saat menghadiri kegiatan acara tepung tawar Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (28/7/2020) lalu.

Dalam acara tersebut, Muhammad Rudi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Heriman, Kepala Bappelitbangda Wan Darussalam, Kepala Dinas Kominfo Asril Apriansyah.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie, dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Bahkan, dalam beberapa foto yang beredar, Muhammad Rudi beserta rombongan dengan berfoto tanpa menggunakan masker saat penyambutan Isdianto setelah di angkat menjadi Gubernur definitif oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sampai dengan berita ini diunggah, Walikota Batam Muhammad Rudi maupun Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam belum dapat dikonfirmasi.(***)

Baca Juga  Sambut Hari Polwan ke-72, Polda Kepri Gelar Baksos

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait