Home » Buntut Munculnya Klaster Pemprov, Banyak Warga hingga Pejabat Menunggu Hasil Tes Swab

Buntut Munculnya Klaster Pemprov, Banyak Warga hingga Pejabat Menunggu Hasil Tes Swab

IDNNews.id, Tanjungpinang – Terdapat 12 orang yang merupakan klaster Pemerintah Provinsi Kepri, yakni terkait rangkaian acara pelantikan Gubernur Kepri Isdianto, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Jumlah itu baru sebagian dari hasil tes swab yang dilakukan menyusul terkonfirmasinya kasus positif ajudan Gubernur Isdianto dan gubernur sendiri.

Banyak pegawai, pejabat dan warga masyarakat yang masih menunggu hasil tes swab yang telah dilakukan.

Diperoleh informasi lebih rinci dari 12 klaster Pemprov Kepri yang telah diketahui itu, terdapat BU yang merupakan adik Isdianto, serta HE, keponakan Isdianto.

Hasil pemeriksaan PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam itu menyebutkan, BU menjabat sebagai kepala OPD di Pemprov Kepri.

Sedangkan, He merupakan ponakan Isdianto, yang juga pejabat eselon II. Diketahui pula istri dari He juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam data itu juga terdapat nama Isdianto, yang positif Covid-19. Selain itu, SY, pensiunan pejabat Eselon II Pemprov Kepri. Covid-19 juga menulari AN, staf di Biro Humas dan Protokol Kepri juga positif Covid-19.

Selain 12 terkonfirmasi positif dari klaster Pemprov Kepri, diumumkan juga hasil tes swab terhadap klaster Bhayangkara di Batam yang jumlahnya ada 19 orang.

Penambahan pada Sabtu sebanyak 37 kasus positif baru itu disampaikan Plt. Walikota Tanjungpinang Rahma, dalam press realesenya pada Sabtu (1/8/2020). (***)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Narkoba, Personel Lantamal IV di Tes Urine

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait