Home » Soerya Respationo ‘Jemput’ Keluhan Masyarakat hingga Pelosok Kampung

Soerya Respationo ‘Jemput’ Keluhan Masyarakat hingga Pelosok Kampung

IDNNews.id, Karimun – Bermodalkan tekad dan niat yang besar untuk ‘menyerap’ semua keluhan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan, Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo mendatangi beberapa pelosok desa di Kabupaten Karimun guna mendengarkan keluhan warga.

Seperti yang terlihat di Desa Bukit Tembak, Desa Sidodadi, Desa Parit Lapis Kabupaten Karimun. Di lokasi ini, ragam aspirasi hingga keluhan masyarakat disampaikan warga secara langsung. Mulai dari kondisi infrastruktur, prasarana dan sarana hingga beberapa fasilitas keagamaan dan sosial budaya.

“Kami perwakilan tokoh masyarakat di Desa Sidodadi sangat berharap adanya perubahan infrastruktur jalan yang ada di perkampungan kami ini. Mengingat, sat ini kondisinya masih berdebu dan becek hingga banjir di kala panas dan hujan,” jelas Sumarno, tokoh masyarakat di Desa Sidodadi Karimun pada kesempatan tersebut, Kamis (16/9/2020).

Baca Juga  Safari Subuh di Meral, Soerya Respationo Ajak Warga Jaga Kesatuan dan Persatuan

Selain itu, tambahnya, warga juga meminta adaya perubahan dan perbaikan dari fasilitas di masjid dan tempat ibadah di permukiman mereka.

Sementara itu, Sumardi, warga lainnya meminta adanya perbaikan sumber daya manusia (SDM) di Karimun. Mengingat, saat ini ada kesan, adanya perbedaan dalam hal penerimaan karyawan di sejumlah perusahaan yang ada di Karimun.

Dimana sejumlah perusahaan yang ada hanya menerima lulusan dari sekolah-sekolah yang ada di luar Karimun. Padahal, seharusnya dengan adanya sejumlah perusahaan yang ada, di haruskan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dibandingkan luar daerah.

“Ini lah yang kami rasakan pak. Kasihan anak-anak kami ini. Kalah bersaing dengan pekerja luar Karimun. Kami minta jika nanti Bapak terpilih sebagai Gubernur Kepri untuk bisa meningkatkan SDM generasi muda,” jelasnya.

Baca Juga  Warga Karimun: Kepri Butuh Pemimpin yang Berani dan Membawa Perubahan, Romo Soerya Respationo Jawabannya

Menanggapi hal tersebut, Soerya Respationo pun mengapresiasikan dan merespon semua keluhan yang disampaikan warga kepadanya.

Untuk itu, pihaknya langsung menginstruksikan kader-kader PDI Perjuangan di Legislatif untuk bisa secara langsung meresponnya dengan dengan cepat. Diantaranya Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho dan Erry Suwandy untuk memperjuangkan di Legislatif Kepri. Serta Sulfanof Putra ingga Rasno untuk bisa memperjuangkannya di Legislatif Karimun.


DomaiNesia

Berita Terkait