Home ยป 4 Januari 2021, Pemko Tetapkan Aktivitas Belajar Tatap Muka untuk TK hingga SMP di Hinterland

4 Januari 2021, Pemko Tetapkan Aktivitas Belajar Tatap Muka untuk TK hingga SMP di Hinterland

IDNNews.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memutuskan untuk memulai belajar tatap muka untuk pelajar Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Tingkat Perrtama (SMP) di pulau penyangga atau hinterland, terhitung 4 Januari 2021.

Selama proses belajar mengajar tersebut, ada delapan syarat protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tersebut sudah mendapat persetujuan dari 100 kepala sekolah yang ada di hinterland beserta guru di masing-masing sekolah.

Pihaknya pun berharap, keputusan tersebut mampu menjawab kerinduan para siswa untuk belajar di kelas.

“Tentunya ada syarat yang wajib dijalankan. Kita tak ingin sekolah justru jadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya usai memimpin pertemuan dengan kepala sekolah dan guru hinterland di panggung utama Dataran Engku Putri, Batamcenter, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga  Bersampena Ulang Tahun, Kader PDI Perjuangan di Batam Tanam Ribuan Pohon di Nongsa

Adapun syarat yang harus dipenuhi pihak sekolah antara lain, harus menyediakan sarana sanitasi bersih, memiliki tempat cuci tangan atau hand sanitizer, mampu mengakses layanan kesehatan, wajib memakai masker, punya alat pengecek suhu badan, memiliki data riwayat kesehatan siswa dan guru, dan mendapat persetujuan dari komite atau orang tua.

“Dari semua syarat ini, pihak sekolah sudah siap, tinggal menunggu surat pernyataan dari orang tua,” ujarnya. (Iman)


DomaiNesia