Home ยป 428 Peserta Ramaikan Cabang-cabang Perlombaan di MTQ ke-30 Kota Batam

428 Peserta Ramaikan Cabang-cabang Perlombaan di MTQ ke-30 Kota Batam

IDNNews.id, Batam – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam tahun 2020 secara resmi dibuka pada Senin (24/8/2020) malam di Alun-alun Engku Putri Batam Center.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam HM Rudi bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Forkompida Batam secara langsung membuka perhelatan akbar tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Batam yang juga Ketua Panitia MTQ ke-30 Kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kali inonsedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengingat, Kota Batam masih ‘landa’ Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, seluruh peserta hingga dewan hakim yang mengikuti kegiatan MTQ tekah menjalani proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum bertanding nantinya.

Baca Juga  Predator Anak di Batam Ditangkap,Polda Kepri: Pelaku Terancam Dikebiri 'Kimia'

“Tahun ini, sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, seluruh peserta hingga dewan hakim wajib melengkapi diri dengan surat kesehatan sebelum terlibat langsung dalam MTQ ini,” jelasnya.

Begitu juga dengan jumlah penonton, tambahnya, yang biasanya membludak kini dibatasi.

“Untuk jumlah peserta tercatat sebanyak 428 orang yang berasal dari 12 kecamatan di Batam. Nantinya mereka akan mengikuti berbagai perlombaan dengan berbagai cabang. Diantaranya, cabang Tilawah Al Quran, Tirad, Tafiz, Tafsir, Fahmil, Seni kaligrafi hingga Karya ilmiah Al Quran. Dan para peserta ini, merupakan orang-orang terbaik yang dikirim dari setiap kecamatannya,” jelasnya.


DomaiNesia