Home » 52 Petarung Bakal ‘Adu Jotos’ di Sumatera Fighter MMA Championship 2018 Batam

52 Petarung Bakal ‘Adu Jotos’ di Sumatera Fighter MMA Championship 2018 Batam

IDNNews.id, Batam – Wujud nyata menekan aksi kekerasan di jalan hingga memerangi aksi penggunaan narkoba di kalangan generasi muda, Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Sumatera Fighter mengelar Final Sumatera Fighter Mixed Martial Arts (MMA) Championship 2018 Batam.

Kegiatan yang digelar pada Minggu(11/11) tersebut, akan digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam dan terbuka untuk umum.

Budi Santoso, Direktur Promosi dan Humas BP Batam dalam jumpa pers di Media Centre, Gedung Bida Anex II BP Batam, Kamis(8/11) mengatakan, kegiatan ini merupakan final dimana sebelumnya sudah dilakukan audisi di beberapa kota di wilayaah Sumatera.

Dari ratusan peserta, diketahui 52 atlet saja yang lolos dan akan kembali menunjukan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga  Ganti Kartu Lama, Dapat Kuota dari Telkomsel hingga hingga 30 GB

“Selain final, juga ada eksebisi dari luar negeri seperti Malaysia dan Filipina yang sengaja
dilakukan guna meningkatkan motivasi minat para peserta dengan hadirnya pemain dari luar negeri,” jelas Budi.

Para pemenang nantinya, tambahnya akan masuk ke babak berikutnya di tingkat nasional di Jakarta.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memunculkan bibit atlet terbaik, sekaligus
membangkitkan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan olahraga MMA ini,” jelasnya.

Sementara itu, Yakop, Penaggung Jawab MMA mengungkapkan Championship MMA ini nberisikan atlet-atlet terbaik yang ada di wilayah Sumatera. Seperti dari Medan, Padang, Palembang, Riau serta Kepri.

Dari 52 petarung, nantinya akan dibagi dalam beberapa kategori sekaligus memperebutkan juara umum.

Baca Juga  Susul Tiga Kecamatan Hinterland, Kini Batuampar Berstatus Hijau

“Even ini merupakan suatu kebanggan buat kami. Karena kegiatan ini mendapatkan dukungan dari BP Batam, serta mendapatkan sambutan luar biasa dari Provinsi lain. Serta akan dijadikan sebagai study banding daerah lain,” jelas Yacop.

Mengingat, MMA merupakan olahraga yang memiliki daya tarik tersendiri dari masyarakat Indonesia maupun Dunia.

“Kita juga mendapatkan suatu kepercayaan dari Indonesia Professional Martial Art (IPMA) yang akan hadir, melihat sekaligus mengawasi dan melihat para petarung-petarung terbaik kita di Sumatera yang akan direferensikan untuk tampil di kejuaraan Internasional,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, akan ada petarungan eksebisi antara petarung dari Filipina dan Malaysia yang akan memperebutkan sabuk Kepala BP Batam. Serta pertarungan dari Indonesia dan Malaysia yang akan memperebutkan sabuk Gubernur dan Kapolda Kepri. Dan perebutan tropy yang akan diserahkan oleh Ketua DPRD.

Baca Juga  KPK Benarkan Pemeriksaan Pejabat Bintan terkait Dugaan Korupsi di Polres Tanjungpinang

“Kegiatan ini juga mengusung pesan unntuk generasi muda, bahwa tidak hanya sebagai ajang prestasi saja. Akan tetapi ada pesan moral yang disampaikan untuk bersama-sama melawan bahaya narkoba, menolak aksi kekerasan di jalan dan anti Hoaks. Sehingga memprioritaskan prestasi,” jelasnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia