Home ยป AC Milan Akhirnya Kalahkan AS Roma

AC Milan Akhirnya Kalahkan AS Roma

IDNnews.id – Dalam laga lanjuta Seri A pada senin (1/3) dini hari WIB, AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma di Olimpico.

Duel di ibukota ini benar-benar seru sejak menit pertama dengan kedua tim jual beli serangan dan menghasilkan banyak peluang, bahkan Fikayo Tomori sudah membuka skor menit ketiga dari kemelut di depan gawang, sebelum gol dianulir karena offside.

Zlatan Ibrahimovic kemudian mendapatkan kesempatan membuka skor menit ke-5 usai merebut bola dari kiper Pau Lopez, tapi striker gaek Swedia itu memilih melakukan penyelesaian dengan gaya, menendang dengan kaki belakang dan akhirnya bola menyamping ke sisi gawang.

Mantan bomber PSG dan Manchester United itu pada akhirnya mencetak gol menit ke-9, lagi-lagi dari kesalahan para pemain Roma yang berujung pada serangan dari kaki Franck Kessie, diarahkan ke Ante Rebic, yang kemudian memilih mengumpan pada Zlatan Ibrahimovic untuk dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Tentu saja, gol kembali dianulir karena jelas, pemain 39 tahun itu terlalu maju sebelum bola diumpan.

Baca Juga  Komitmen Tanggung Jawab Sosial, PGN Raih Penghargaan Top CSR Awards 2021

Pada menit ke-27, giliran Roma yang melihat golnya dianulir. Dari situasi sepak pojok, Simon Kjaer menyambut bola dengan tandukkan keras dan menghantam mistar gawang Roma. Henrikh Mkhitaryan memanfaatkannya untuk mencetak gol, tapi dianulir karena terjadi pelanggaran lebih dulu.

Pada akhirnya Milan berhasil membuka skor di akhir babak pertama ketika melalui tinjauan VAR, bek Federico Fazio dianggap melakukan terhadap Davide Calabria dan Franck Kessie menjalakan tugasnya dengan baik dari titik putih untuk menaklukkan Pau Lopez.

Tapi tak butuh waktu lama bagi giallorossi untuk menyamakan skor. Lima menit usai jeda, Jordan Veretout menusuk ke kotak penalti Milan sebelum melepaskan sepakan kencang yang gagal dibendung Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga  Telkomsel Tambah Investasi US$300 Juta ke Gojek

Laga semakin seru! Hanya delapan menit berselang, AC Milan langsung membalas dan mengembalikan keunggulan mereka menjadi 2-1. Tendangan kaki kiri Ante Rebic dari dalam kotak penalti melesat mulus ke sudut tiang jauh tanpa sanggup dijangkau Pau Lopez!

Pertandingan akhirnya berakhir tanpa adanya gol tambakan dengan pasukan Stefano Pioli berhasil mengamankan kemenangan krusial untuk menjaga mereka tetap empat poin di belakang Inter Milan, yang di laga sebelumnya mengalahkan Genoa 3-0 di Giuseppe Meazza.

Sumber:gilabola


DomaiNesia