Home » Ahmad Rosano: Kami Minta Penyelenggara Pilkada Batam untuk Bekerja Profesional

Ahmad Rosano: Kami Minta Penyelenggara Pilkada Batam untuk Bekerja Profesional

Ahmad Rosano

IDNNews.id, Batam – Miris akan indikasi ketidakjujuran yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam membuat berbagai pihak resah dan mempertanyakan kredibilitas para petugasnya.

Untuk itu, Akhmad Rosano, Presiden Berlian dan Ketua Umum Suara Rakyat Keadilan (SRK) Cara langsung menulis surat terbuka.

Surat terbuka yang tersebar luas di media sosial dengan judul Surat Terbuka Buat Penyelenggara Pilkada Batam dan Penegakan Hukum ini menjadi perhatian banyak pihak.

Berikut kutipan surat terbuka tersebut;

Ahmad Rosano
Ahmad Rosano

“Kami sebagai masyarakat Batam sangat menginginkan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam yang aman, jujur dan damai.

Namun, akhir-akhir ini pihakny melihat ada gelagat yg kurang baik. Dimana dirinya mendapatkan kabar bahwa incumben diduga mengerahkan para perangkat Camat, Lurah, RT dan RW untuk menjadi team dalam menghadapi Pilwako 2020.

Untuk itu, kami sebagai masyarakat Batam sangat berharap kepada KPU Republik Indonesia (RI), Bawaslu RI, Polda Kepri, Polresta Barelang dan tentunya juga Presiden RI Joko Widodo, Mendagri, Kejagung, Kapolri serta semua instansi terkait untuk mengatensi khusus Pilwako Batam.

Dimana ada pergerakan yang bergerak secara terstruktur berjalan di antaranya hasil temuan kami. Dimana anggota Panwascam ditemukan juga menjadi bagian dari team sukses incumben bahkan ketua Bawaslu Batam juga di duga kuat masih bagian dari team incumben.

Bahkan, ada indikasi Kepala Dinas (Kadis) di Pemerintahan Kota Batam turut dalam kegiatan tersebut.

Dan kami minta mereka agar berhati hati jangan ikut mencari dana dari luar untuk kepentingan politik praktis.

Juga saya ingatkan forum LPM, RT dan RW juga di libatkan dalam politik praktis bahkan ada yg beredar isu bahwa untuk menggerakkan semua mesin mesin politik sangat membutuhkan dana yg sangat besar.

Nah, itu dana dana dari mana saja perlu penelusuran oleh pihak terkait seperti BIN, BIK serta kepolisian dan KPK.

Batam adalah kota kecil yang berada di perbatasan paling barat di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan tentunya menjadi perhatian negara luar, tentang apa yang dikerjakan di Batam menjadi sorotan khusus negara tetangga terhadap Pemerintah Kota Batam.

Untuk itu, Batam ke depan membutuhkan pemimpin yg kuat dan berwawasan internasional untuk membangun Batam ke depan sejajar dengan negara tetangga.

Kami meminta semua penegakan hukum dan penyelenggara Pilwako harus bekerja sebaik-baik mungkin untuk menghasilkan Wali Kota Batam yg terbaik.

Sebab jika Pilwako Batam diselenggarakan dengan kotor dan jorok maka akan menjadi bom waktu pertikaian dari keributan yg dihasilkan dari pemilihan Wali Kota yang tidak jujur dan adil.

Untuk itu, kami sebagai masyarakat batam dengan tegas meminta pada Polda Kepri, Polresta Barelang, Kajari Batam untuk menegakkan hukum dengan tegas tanpa pandang bulu bagi siapa saja.

Terima Kasih,

Akhmad Rosano,
Presiden Berlian dan Ketua Umum Suara Rakyat Keadilan (SRK)

Baca Juga  Dugaan Pelecehan Seksual di Kampus,Polda Sumbar Periksa 3 Saksi

DomaiNesia

Berita Terkait