Home » Ahsan/Hendra Masuk Semifinal Toyota Thailand Open

Ahsan/Hendra Masuk Semifinal Toyota Thailand Open

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan

IDNnews.id – Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia berhasil masuk ke partai semifinal Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000. Pasangan itu adalah ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Pada laga babak perempat final yang berlangsung dilapangan dua Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1) tadi, pasangan juara dunia 2019 itu menghentikan laju pasangan peringkat 32 dunia asal Inggris Sean Vendy/Ben Lane.

Untuk mengalahkan pasangan Inggris itu, Ahsan/Hendra bertarung hanya dua game dalam kurun waktu selama 29 menit. Adapun di game pertama Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-14 dan 21-13 di game keduanya. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama kalinya bagi Ahsan/Hendra dari wakil Inggris itu.

Baca Juga  Susul Tiga Kecamatan Hinterland, Kini Batuampar Berstatus Hijau

“Menurut saya, lawan bermain sangat baik hari ini. Tidak mudah untuk mengalahkan mereka,tetapi kami mencoba untuk menyerang terlebih dahulu agar dapat keuntungan,” kata Hendra seperti dilansir bwfbadminton.com.

Selanjutnya, babak semifinal Toyota Thailand Open yang akan berlangsung hari Sabtu (23/1) besok. Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan peringkat tujuh dunia asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Berdasarkan data statistik, pertemuan di babak semifinal besok akan menjadi perjumpaan yang ke sembilan kalinya bagi kedua pasangan itu. Dengan hasil pertemuan kalau Ahsan/Hendra berhasil menang enam kali dan kalah dua kali dari wakil Taiwan itu.

“Kami melawan pasangan Lee/Wang di semifinal besok, mereka itu adalah juara di pekan kemarin. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di laga nanti,” ucap Hendra.

Baca Juga  Aplikasi SIP BOS Pemko Batam Masuk Finalis Smart City Asia Pasific Award

“Masuk semifinal, saya merasa senang karena pekan lalu kami kalah di perempat final. Saya merasa lebih baik dari kemarin, meski betis kaki sedikit terasa sakit. Saya akan berusaha berjuang, untuk meraih kemenangan besok,” pungkas Ahsan (*)

Sumber:PBDjarum


DomaiNesia