Home » Ajak Konsumen Kenali Program Unggulan, Bukopin ‘Jemput Bola’ ke Calon Nasabah

Ajak Konsumen Kenali Program Unggulan, Bukopin ‘Jemput Bola’ ke Calon Nasabah

IDNNews.id, Karimun – Dunia perbankan mempunyai peranan penting dalam pembangunan perekonomian di Indonesia terutama bagi dunia usaha. Peranan bank dalam mendukung kegiatan perekonomian, terbilang cukup besar. Mengingat, bank memberikan jasa dalam lalu lintas peredaran uang.

Selain itu, perbankan juga mempunyai fungsi khas. Yakni memberikan pinjaman dan menghimpun dana dari masyarakat serta memberikan jasa-jasa keuangan yang lainnya. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 tahun 1998, bank dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu Bank Umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Dimana Bank Umum dalam kegiatan usahanya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Seperti yang dilakukan oleh Bank Bukopin ini. Bank yang berdiri sejak tahun 1970-an ini, telah mengalami beberapa kali transformasi menjadi lebih baik.

Dimana setiap transformasinya, Bank Bukopin tetap menanamkan nilai-nilai khusus. Diantaranya memperhatikan dan melayani kepentingan masyarakat dalam bentuk tabungan, pinjaman bank, wealth management, dan layanan keuangan lainnya. Dengan sasaran nasabah perorangan maupun bisnis.

Berbekal itulah, Bukopin secara langsung menerapkan pola-pola khusus dalam menghimpun dana dari masyarakat dalam berbagai program dan layanan perbankan. Diantaranya ‘menjemput bola’ dengan mendatangi secara khusus calon-calon nasabahnya di wilayah Indonesia. Seperti yang dilakukan Bukopin Area Batam ini.

Baca Juga  Otoritas Jasa Keuangan Bakal Resmikan Bank Digital di Indonesia

S Rival Mewal, Branch Manager Bank Bukopin Batam, mengatakan pola-pola jemput bola ini terbilang bagus dan disengaja. Mengingat, dengan mendatangi langsung calon nasabah minimal bisa memberikan pemahaman secara khusus akan program terbaru yang dimiliki oleh Bank Bukopin.

“Dengan mendatangi nasabah, setidaknya kita bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan calon nasabah terutama kalangan pengusaha. Sekaligus mensosialisasikan ragam promo dan program menarik yang kita miliki,” terangnya saat ditemui Medianesia.id saat menemui calon konsumennya di Kabupaten Karimun, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, Bank Bukopin meluncurkan variasi 2 program produk Deposito untuk nasabah setia dan calon nasabah Bank Bukopin. Program deposito tersebut meliputi Program Cashback Deposito Diskonto dan Program Apresiasi Deposito.

Ilustrasi Layanan Bank Bukopin
Ilustrasi Layanan Bank Bukopin

Dimana program deposito ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang sadar investasi dan memilih produk deposito sebagai instrumen investasi berjangka.

Baca Juga  Sekda Kepri: Jika Sudah Divaksin Sinovac, Tak Perlu Lakukan Tes Covid-19 Saat Bepergian

Program Cashback Deposito Diskonto merupakan program cashback nett bunga deposito yang langsung diberikan kepada nasabah setelah pembukaan deposito. Suku bunga yang ditawarkan mencapai 9%.

Adapun Program Apresiasi Deposito adalah penambahan rate deposito setelah counter rate untuk penempatan dana tertentu. Rate tambahan bisa mencapai 1,75%.

Setiap program terdapat tiering masing-masing penempatan dana yang menjangkau nasabah dari middle class hingga upper class. Keuntungan yang didapatkan para nasabah sesuai dengan dana yang yang ditempatkan, sesuai dengan program yang dipilih.

Selain itu, ada juga Deposito Merdeka Seru dimana program ini memiliki nominal penempatan mulai dari Rp10 juta hingga maksimal Rp1 Miliar, dengan maksimal rate 7 persen. Sehingga baik nasabah baru maupun nasabah existing dapat mengikuti program ini dengan pilihan jangka waktu deposito 3, 6 dan 12 bulan.

Untuk pembayaran bunga deposito, akan dibayarkan setiap bulan dan langsung dikreditkan ke rekening nasabah. Program Deposito Merdeka Seru juga fleksibel untuk nasabah karena dapat dicairkan kapan saja sebelum jatuh tempo tanpa ada biaya penalti.

Baca Juga  Sekda Kepri: Jika Sudah Divaksin Sinovac, Tak Perlu Lakukan Tes Covid-19 Saat Bepergian

“Deposito kiranya menjadi pilihan yang cukup aman dengan risiko kerugian lebih sedikit, dibandingkan produk investasi lain. Khususnya di tengah kondisi pandemi saat ini,” tambahnya.

Selain itu, Bank Bukopin juga menghadirkan program Deposito Seru dengan penempatan minimal mulai dari Rp100 Juta. Kemudian, Program Deposito KB Bukopin dan Deposito Bukopin Roll Over (BRO).

Dimana program Deposito KB Bukopin merupakan program special rate untuk nasabah dalam melakukan penempatan deposito mulai dari nominal Rp 8 juta dengan jangka waktu penempatan selama 1 bulan. Suku bunga yang ditawarkan mencapai 6 persen.

Sementara itu, program BRO adalah penambahan rate deposito kepada nasabah eksisting yang melakukan Automatic Roll Over (ARO) deposito atau perpanjangan penempatan deposito sebelum tanggal jatuh tempo dan melakukan top up saldo.

“Dengan adanya program deposito ini, diharapkan kepercayaan masyarakat dan investor terus meningkat. Seiring keberadaan Bank Bukopin yang memiliki visi dan misi dalam mengoptimalkan segmen konsumer, komersial dan UMKM sebagai sektor unggulan,” tutupnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia