Home ยป Akibat Berpoligami ‘Diam-diam’, Nasib Tragis Menimpa Pengusaha Properti di China ini

Akibat Berpoligami ‘Diam-diam’, Nasib Tragis Menimpa Pengusaha Properti di China ini

Ilustasi Poligami

IDNNews.id, China – Pria di China ini, berpoligami dan menikahi tiga wanita secara diam-diam. Istri-istrinya tidak ada yang tahu jika suaminya ini memiliki wanita lain. Kisah pria beristri tiga ini pun berakhir tragis.

Seorang pria bernama Zhang telah disidang oleh pengadilan setelah istri-istrinya saling melaporkannya. Zhang sebelumnya mengikat janji suci dengan tiga wanita yang berbeda dengan cara memanipulasi sistem. Dia menikahi masing-masing istrinya di provinsi berbeda.

Seperti dilansir dari Shanghaiist, setelah menikahi tiga wanita secara diam-diam pada 2015 hingga 2016, Zhang pun mengatur agar mereka hidup berdekatan satu sama lain.

BACA: KPK Didesak Cekal Menteri Dalam Negeri ke Luar Negeri

Baca Juga  Soerya Respationo : SInergi Ada untuk Bapak dan Ibu di Provinsi Kepri
Ilustasi Poligami

Pria yang merupakan pemilik real estate ini memberikan apartemen kepada istri-istrinya yang jaraknya ada di radius satu kilometer.

Zhang menikahi istri pertamanya pada 2015 dan bertemu dengan dua istri lainnya ketika mereka mencari properti dan menghubungi Zhang. Dalam menjalani kehidupan rumah tangga, Zhang akan melakukan perjalanan bolak balik dari rumah istri pertamanya ke tempat istri lainnya.

Jika Zhang harus tinggal di tempat salah satu istrinya, ia mengklaim sedang dalam perjalanan bisnis.

Istri kedua Zhang kemudian mulai curiga, setelah membaca pesan teks percakapan suaminya dengan wanita lain. Ia mengikuti Zhang yang bilang ‘melakukan perjalanan bisnis’ dan ternyata ke tempat istri pertamanya yang tinggal di dekatnya.

Baca Juga  Keluarga Besar Nurdin Basirun Doakan Soerya Respationo Sukses di Pilkada Kepri

Istri kedua Zhang juga menemukan istri ketiganya yang tengah mengandung anak sang suami setelah mengirim SMS dan berkali-kali meneleponnya.

BACA: Adik Kandung Bantah Ahok Bakal Menikah Usai Keluar Bui


Ilustasi Poligami

Meskipun merasa dibohongi dan dikhianati, istri kedua dan istri ketiga Zhang mengakui jika suaminya adalah pria yang peduli dan perhatian.

Menurut hukum China, pasangan yang sudah menikah tidak bisa menikah lagi jika belum bercerai, pernikahan Zhang pun dianggap ilegal. Namun, Zhang mengklaim dirinya tak mengetahui bahwa menikah dengan lebih dari satu wanita adalah ilegal.

Sementara itu, pernikahan pertama Zhang adalah satu-satunya yang sah, tetapi kini ia telah menceraikannya.Pria berusia 36 tahun ini didakwa dengan hukuman dua tahun penjara jika terbukti bersalah

Baca Juga  Solusi Penyampaian Keluhan, Soerya Respationo Bakal Buat Rumah Aspirasi se-Kepri

“Setelah saya keluar, saya akan melihat siapa yang dapat memaafkan saya dan saya akan bersamanya,” tutur Zhang.(*)


DomaiNesia