Home ยป Aklamasi, Bakti Lubis Kembali Pimpin DPD Partai Hanura Kepri

Aklamasi, Bakti Lubis Kembali Pimpin DPD Partai Hanura Kepri

IDNNews.id, Batam – Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menetapkan Bakti Lubis, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Kepri Periode 2020 – 2025.

Terpilihnya petahana secara aklamasi ini, terungkap dalam sidang pleno yang dilangsungkan di Harmoni One Batam Center, Sabtu(15/2/2020) sore.

“Alhamdulillah, kami masih diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjabat posisi ini. Dimana dukungan dari 6 kabupaten dan Kota meminta saya untuk memimpin DPD Partai Hanura Kepri untuk lima tahun kedepan,” terang Bakti Lubis saat ditemui awak media pasca-rapat pleno berlangsung.

Dengan mengemban amanah ini, jelasnya lagi, tentunya memotivasi dirinya sekaligus menjadi suatu spirit tambahan untuk berbuat yang lebih baik lagi nantinya.

Baca Juga  Edukasi Safety Riding Capella Honda, 'Menyeberang Jalan Ada Aturannya'

“Kami juga menyadari, bahwa Hanura Kepri saat ini tengah mengalami turbelensi. Dan kedepannya, soliditas inilah yang menjadi modal kami untuk bisa bersaing dan besar kembali,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai kesiapan Partai Hanura di Provinsi Kepri dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bakti menegaskan semua tahapan sudah berjalan dengan baik dan bahkan sebagian sudah ada yang selesai prosesnya.

“Sehingga, bisa dipastikan Hanura di Kepri akan ikut berperan menjadi salah satu partai politik yang akan ikut menguatkan pilkada 2020 mendatang ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Koordinator Pembinaan dan Pemenangan Wilayah I Partai Hanura, Arsadianto Rachman secara langsung membuka musyawarah daerah (Musda) III DPD Partai Hanura Provinsi Kepri.

Baca Juga  Sistem Manajemen Terpadu, Andalan ATB Melayani untuk Indonesia

Dalam sambutannya, Arsadianto meminta kepada seluruh kader partai untuk sama-sama menjaga ke kompakan dan kebersamaan untuk mengangkat marwah partai, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh wilayah Kepri, sekaligus menghadapi Pemilu 2014.

“Pada Pemilu 2019 lalu, memang suara memang tidak mencapai parliamentary threshold, namun dari sisi jumlah kursi DPRD Partai Hanura masih tinggi.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya akan memaksimalkan daerah guna melakukan konsolidasi.

Selain itu, tagline From Zero to Hero yang diusung juga terbilang berat. “Tagline ini sangat berat tugas kita kedepannya nanti. Untuk itu, kita akan melibatkan seluruh kader di Kepri untuk bisa mencari figur ketuanya dan mau berkonsolidasi hingga ke ranting.(Iman Suryanto)


DomaiNesia
UA-128167721-1